Categories: AmbonkuHeadline

Ratusan Personel Polwan, Kowal, Wara dan Bhayangkari Maluku Donor Darah

Share

AMBONKITA.COM,- Kurang lebih 150 orang dari personel Polisi Wanita (Polwan), Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Angkatan Laut (Kowal), Angkatan Udara (Wara), dan Bhayangkari Daerah Maluku, melakukan aksi donor darah.

Kegiatan sosial kemanusiaan yang digelar untuk menyambut hari ulang tahun Polwan ke-75 ini diselenggarakan di Tribun Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Maluku, Senin (14/8/2023).

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, tampak secara langsung meninjau pelaksanaan donor darah yang difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon tersebut.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun Polwan yang ke 75,” ungkap Kapolda Maluku Lotharia Latif.

BACA JUGA: Parkir Kapal Semraut di Perairan Teluk Ambon

Irjen Latif berharap donor darah yang dihelat ini tidak sekedar kegiatan seremonial semata. Sebaliknya, kegiatan ini dapat menunjukan semakin matangnya Polwan Polda Maluku di usia ke-75 Tahun.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan kita dari Kowad Kodam XVI/Pattimura, Kowal Lantamal IX Ambon, dan Wara Lanud Pattimura yang telah berpartisipasi dalam aksi donor darah hari ini,” sebutnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga berharap kegiatan Bakti Kesehatan ini dapat bermanfaat bagi sesama, terutama masyarakat Maluku yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada seluruh Polwan yang telah berpartisipasi, dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita. Teruslah berkarya dalam melayani dan membantu masyarakat,” pintanya.

Untuk diketahui, aksi donor darah tersebut juga turut diikuti oleh Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, Evi Lotharia Latif.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024