Categories: AmbonkuHeadline

Satu Rumah Warga di Kayu Tiga Ambon Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Satu unit rumah warga milik keluarga Alfa Mainake yang berada di kompleks Kayu Tiga Bethabara, Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ludes terbakar, Kamis (8/2/2024) dini hari tadi.

Dugaan sementara kebakaran di kawasan RT 01 RW 08 ini dipicu karena hubungan arus pendek pada instalasi listrik (korsleting). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S. Luhukay, mengatakan, kebakaran itu diketahui setelah Alfa Mainake, sementara tidur bersama keluarganya. Pria 39 tahun ini mendengar bunyi percikan api dari atas plafon kamarnya. Mendengar hal itu, saksi terbangun dan membuka pintu kamar. Ia kemudian melihat kobaran api sudah membesar dari bagian ruang tamu.

“Melihat kobaran api korban bersama istri dan anaknya langsung bergegas keluar dari dalam rumah melewati pintu bagian dapur untuk menyelamatkan diri. Mereka meminta tolong kepada warga setempat untuk membantu memadamkan kobaran api,” katanya.

BACA JUGA: Peringati Isra Mi’raj, Kapolda Maluku: Jadikan sebagai Nilai-nilai Spiritual Keimanan

Tak lama berselang datang 3 unit mobil pemadam kebakaran bersama personel Polsek Sirimau di Tempat Kejadian Perkara. Proses pemadaman api lalu dilakukan dibantu warga dan polisi.

“Pukul 05.30 Wit kobaran api berhasil dipadamkan serta personel Polsek Sirimau langsung memasang garis polisi guna kepentingan olah TKP,” katanya.

Peristiwa kebakaran itu juga menghanguskan satu unit sepeda motor yang ditaksir senilai puluhan juta rupiah. “Untuk penyebab kebakaran belum dapat diketahui secara pasti, namun dugaan sementara diakibatkan dari hubungan arus pendek,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024