Categories: DaerahkuMaluku

Seberangi Sungai dengan Rakit 4 Warga Makariki Jatuh Terbawa Arus, Satu Hilang

Share

AMBONKITA.COM- Nasib Adam Mesinai, warga Negeri Makariki, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, hingga saat ini belum diketahui.

Pria 44 tahun itu hilang setelah terjatuh dari atas rakit bersama tiga rekannya saat menyeberangi sungai yang arusnya kencang.

Peristiwa ini sebenarnya sudah terjadi pada Minggu (26/9/2021) lalu. Kala itu, korban bersama tiga orang rekannya terjatuh dari rakit.

Mereka bertiga jatuh dan sempat terbawa arus. Beruntung, ketiga temannya selamat, sementara korban belum ditemukan sampai saat ini.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari, mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Babinsa Makariki, Deni Lasol, Rabu (29/9/2021), mengaku, peristiwa itu berawal ketika korban dan tiga temannya pergi mencari kayu di hutan Makariki.

Saat kembali, mereka menyeberangi sungai menggunakan rakit. Karena arusnya deras, keempat korban tersebut langsung terjatuh dan terbawa arus.

“Saat itu tiga teman korban berhasil selamat, namun korban tidak,” ungkap Mustari, Kamis malam (30/9/2021).
Satu dari teman korban mengaku sempat melihatnya terbawa arus. Korban tiba-tiba menghilang ketika tiba ditumpukan kayu login. Ia melihat korban terhisap di pusaran air pada tumpukan kayu.

“Saat korban tiba ditumpukan kayu login korban terhisap ke dalam pusaran air yang berada ditumpukan kayu itu. Upaya pencarian pun sudah dilakukan oleh masyarakat namun nihil hasilnya,” terangnya.

Setelah mendapat informasi itu, tim SAR kemudian dikerahkan menuju Desa Makariki pada Rabu (29/9/2021) sekira pukul 14.15 WIT.

Tim SAR dikerahkan melalui jalur darat menggunakan Rescue Car Type 1, dan tiba di Kantor Pemerintah Negeri Makariki pukul 20.27 WIT.

Usai melakukan koordinasi dengan staf Negeri Makariki, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, tim Rescue Basarnas Ambon ini kembali melanjutkan perjalanan ke Kota Masohi untuk koordinasi dengan Pemda setempat.

Page: 1 2

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024