Sekda Maluku: Jangan Lagi Kita Saling Ego

Share

AMBONKITA.COM,- Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar jangan lagi ego untuk saling mengklaim kewenangan.

“Jangan lagi kita saling ego untuk mengklaim ini kewenangan kami, ini kewenangan saya. Mari kita satukan semua tugas kita ini sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara),” pinta Sadali saat membuka Forum OPD dan Rapat Kerja Teknis Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Tahun 2023 di Ambon, Rabu (8/3/2023).

Sadali mengaku tugas ASN yaitu melayani, dan berbuat sesuatu demi kemajuan sektor yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Setelah kegiatan, Sadali juga berharap tidak ada lagi ego sektor antara UPT kementerian dengan pemerintah daerah dan kabupaten kota, khususnya di perhubungan.

Sadali mengajak semua pihak terkait dapat bersinergitas melakukan program inovasi yang bermanfaat untuk mendukung sektor perhubungan laut di Maluku.

BACA JUGA: Peringati 51 Tahun HKG, Gubernur Murad: Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat

Kondisi geografis Maluku yang bekepulauan, kata Sadali, mengakibatkan konektivitas antara pulau masih sangat rendah. Meski begitu, laut, kata dia, bukanlah kendala melainkan penghubung untuk membangun Maluku.

“Kami menyampaikan selamat atas diselenggarakannya forum OPD dan rapat kerja teknis berhubungan ini. Semoga dapat menghasilkan langkah-langkah strategi dalam bentuk program dan kegiatan yang dapat menciptakan kondisi atau pertumbuhan sektor perhubungan di Maluku,” pintanya.

Ia berharap melalui kegiatan ini juga dapat membangun sinergitas dengan menghasilkan beberapa program strategis, mengingat pemerataan infrastruktur yang belum merata di semua daerah. Kondisi ini membutuhkan peran pemerintah daerah dan pihak terkait untuk menyediakan pelabuhan representatif, misalnya, karena Maluku adalah wilayah kepulauan.

“Tantangan kita aksesibilitas wilayah yang sulit. Ada kebijakan tol laut, kami belum juga merasakan secara optimal. Maluku ini mengalami dua pancaroba. Kalau sudah musim hujan, jangan coba-coba ke laut bisa bahaya itu,” tegasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024