Categories: HeadlinePolitik

Sepekan, NasDem Maluku Buka Pendaftaran Bacalkada

Share

AMBONKITA.COM,- Hanya sepekan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Maluku membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacalkada) di provinsi Maluku.

Pembukaan pendaftaran bacalkada baik gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, dan wali kota-wakil wali kota di Maluku ini, dimulai dari pengambilan formulir hingga pengembaliannya sejak tanggal 1 – 7 Mei 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua, mengungkapkan, pembukaan dilakukan setelah pihaknya rapat koordinasi bersama pengurus maupun ketua-ketua DPD di 11 kabupaten/kota. Rapat dihelat di kantor DPW NasDem Maluku, Kota Ambon, Senin (29/4/2024).

“Rapat disepakati untuk membuka pendaftaran kepala daerah dan wakil kepala daerah di provinsi Maluku. Pendaftaran dibuka dari tanggal satu sampai tanggal tujuh Mei,” kata Hamdani Laturua.

Resmi dibuka, Laturua mengajak putra putri terbaik di Maluku agar dapat mendaftarkan diri di partai NasDem untuk bersama-sama memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

BACA JUGA: Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

“Kami juga membuka ruang kepada kader partai yang mampu dan siapa saja sehingga dapat memimpin daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Untuk menentukan siapa bacalkada yang layak diusung partai NasDem dalam konstestasi Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November 2024 mendatang, Laturua mengaku pihaknya menggunakan alat ukur atau instrumen survey.

“Alat ukur untuk kami memberikan rekomendasi kepada setiap calon adalah survey. Ada sembilan lembaga survey yang kami rekomendasikan, olehnya itu teman-teman kandidat juga dapat ikut dalam proses survey,” katanya.

Hasil survey, lanjut Laturua, akan diketahui tingkat elektabilitas maupun kemampuan para calon kandidat kepala daerah di tengah masyarakat.

“Rekomendasi yang kami berikan kepada semua calon kandidat yang mendaftarkan diri di partai NasDem tetap tanpa mahar,” ungkapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024