Simulasi Anti Anarkis, Kapolda: Personil Brimob Maluku sudah Teruji

Share

AMBONKITA.COM,- Personil Brimob Polda Maluku bukan Brimob biasa. Mereka membanggakan, serta sudah teruji dan berhasil diberbagai penugasan.

Demikian disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, saat memimpin apel gelar pasukan dan simulasi Detasemen 45 Anti Anarkis Satbrimob Polda Maluku di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Kamis (16/2/2023).

Apel gelar pasukan dan simulasi Detasemen 45 Anti Anarkis, kata Kapolda, dilakukan untuk menindak lanjuti perintah Kapolri. Tujuannya untuk mengecek kesiapan kekuatan Brimob dan penggunaannya yang langsung dibawah perintah Kapolda Maluku.

“Brimob Maluku bukan Brimob biasa dan yang membanggakan, karena sudah teruji dan berhasil diberbagai penugasan,” ungkap mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini.

BACA JUGA: Kapolda Aktifkan PP Polri Daerah Maluku yang Vakum 15 Tahun

Irjen Latif mengatakan, Brimob Maluku telah banyak melakukan kegiatan backup personil dan pasukan baik di daerah konflik nasional maupun internasional.

Dengan segala keterbatasan yang ada, Brimob Maluku diharapkan tetap melakukan pelatihan-pelatihan, sebagai bentuk dari dedikasi dan integritas yang harus selalu dijaga.

“Rekan-rekan Brimob adalah kebanggaan Polda Maluku, jagalah kepercayaan ini. Kepada Dansat Brimob, jaga moril anggota, jaga kemampuan anggota, soliditas internal dan sinergitas dengan instansi terkait,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil Brimob Polda Maluku.

“Mari kita jaga amanah rakyat, kita adalah representasi dari kepolisian RI, dengan pedoman Rastra Sewakottama, Tribrata dan Catur Prasetya,” harapnya.

Jenderal bintang 2 Polri di pundaknya ini, mengaku kegiatan ini juga untuk mengecek kesiapan peralatan personel Satbrimob Polda Maluku yang akan digunakan melayani masyarakat.

“Tingkatkan profesionalisme dalam berikan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Maluku aman, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

Setelah apel gelar pasukan, Irjen Latif juga mengecek peralatan taktis yang dimiliki Den 45 tersebut mulai dari kendaraan hingga peralatan SAR. Ia juga menyaksikan demo personel dalam menanggulangi aksi anarkis.

Setelah itu, Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, para Pejabat Utama Polda Maluku melakukan makan siang bersama dengan para personel Satbrimobda Maluku. Mereka duduk bersila menyantap nasi bungkus yang langsung dimasak dari dapur lapangan Brimob Polda Maluku.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024