Categories: AmbonkuHukum Kriminal

Siswi SD Inpres 77 Ambon Selamat dari Aksi Penculikan

Share

AMBONKITA.COM,- Informasi penculikan seorang siswi Sekolah Dasar (SD) di Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin siang (9/1/2023), viral di sejumlah media sosial seperti fcebook dan whatsaap.

Terkait informasi yang dibagikan berkali-kali oleh warga di Ambon ini, Kapolsek Baguala, AKP. Meity Jacobus, membenarkannya.

“Iya benar. Kami tadi sudah melakukan konfirmasi di SD Inpres 77, dan berbicara langsung dengan korban,” kata Meity, Selasa (10/1/2023).

Korban yang nyaris diculik berinisial CT, 12 tahun. Ia nyaris diculik oleh dua Orang Tak Dikenal (OTK). Peristiwa itu terjadi di depan Indomaret samping Rumah Sakit Hative, Passo Ambon.

Korban yang bermukim di Air Besar, Desa Passo, ini mengaku sekira pukul 11.00 WIT seusai pulang sekolah, ia pergi ke rumah neneknya di Kompleks Inakaka RT. 031 / RW 007. Setelah makan dan mengganti pakaian seragam, sekira pukul 13.00 WIT  korban pergi belanja di Indomaret, Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat keluar dari Indomaret, korban melihat dua OTK. Mereka berdiri di depan swalayan itu menggunakan karpus,  menutupi wajah. Saat korban hendak kembali ke rumah nenek, salah satu pelaku menghampiri dan menutup mulut korban menggunakan sapu tangan. Disaat bersamaan ada seorang warga yang tidak dikenal datang dan memukul para pelaku.

BACA JUGA: Gempa 7,5 SR, Kapolda Maluku: Secara Umum Aman

“Saat itu kedua pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor roda dua menuju ke arah kota. Pada saat itu korban langsung dibawa ke rumah neneknya yang berada di kompleks Inakaka. Korban sempat merasa pusing akibat wajahnya yang sempat ditutupi oleh sapu tangan oleh pelaku,” jelasnya.

Mantan Kapolres Sirimau ini mengaku terkait peristiwa tersebut, pihak keluarga tidak membuat laporan polisi. Mereka mengaku korban telah berhasil diselamatkan.

“Pihak keluarga tidak membuat laporan polisi dengan alasan yang penting anak mereka tidak apa-apa,” ujarnya.

Meski keluarga korban tidak membuat laporan polisi, namun Meity mengaku pihaknya tetap merespon masalah tersebut.

“Kami juga akan turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan arahan agar anak-anak berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal, dan tidak boleh menerima ajakan dan iming-iming dari orang yang tidak dikenal,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024