Categories: AmbonkuHeadline

Surat Suara Pemilu 2024 untuk Tiga Daerah di Maluku Tiba di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Ribuan koli surat suara Pemilu 2024 untuk tiga daerah di Maluku tiba di Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon, Minggu (10/12/2023) malam.

Kedatangan logistik Pemilu yang diangkut Kapal Tanto ini langsung diamanakan oleh Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, Polsek KPYS, Polresta Ambon, termasuk KPU dan Bawaslu Maluku.

Surat suara yang masuk untuk pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Alat Pemilu ini akan didistribusikan ke Kota Ambon, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), dan Seram Bagian Timur (SBT).

“Surat suara yang masuk tadi malam sebanyak 2 kontainer untuk kota Ambon, kabupaten SBT dan MBD. Saat masuk langsung dilakukan sterilisasi dan diamankan oleh tim Satgas OMB,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Senin (11/12/2023).

BACA JUGA: suratSurat Suara untuk Tual, Malra, Aru dan Tanimbar Tiba di Ambon

Kombes Rum mengatakan, KPU Provinsi Maluku selanjutnya akan melakukan pembongkaran dan pergeseran ketiga daerah tersebut. Pergeseran akan dikawal aparat Satgas OMB Salawaku Polda Maluku hingga tiba di daerah tujuan dengan selamat.

“Rencananya akan dibongkar dan dilakukan pergeseran hari Senin (11/12/2023). Untuk kota Ambon dan kabupaten SBT akan dikirim melalui jalur darat. Sementara untuk MBD akan dikirim menggunakan jalur laut,” katanya.

Ohoirat berharap pengawalan dan pengamanan distribusi logistik surat suara nanti dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024