Categories: AmbonkuPolitik

Survey PDI Perjuangan Maluku, Hamzah Sangadji Lolos ke Senayan

Share

AMBONKITA.COM,- Beberapa survey termasuk dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku, menetapkan Ir. Hamzah Sangadji, calon anggota DPR RI dari partai Golkar, berada pada nomor urut 2 yang akan lolos ke senayan.

Demikian kata Hamzah Sangadji saat menyampaikan pidato politiknya pada kampanye akbar yang dihelat di depan Tulehu Plaza (Tuplaz) Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (28/1/2024).

“Beberapa survey termasuk survey PDI Perjuangan provinsi Maluku telah menetapkan Hamzah Sangadji pada nomor urut 2. Apakah benar?, saya sampaikan ini secara terbuka saya bisa pertanggungjawabkan survey ini dan Insya Allah jangan ragu, pasti terpilih kembali. Ini pesan singkat saya tapi jelas, tidak usah ragu,” ucap Hamzah Sangadji yang disambut pekikan senang dari ribuan pendukungnya.

Menurutnya, Maluku membutuhkan lobi politik di tingkat nasional. Olehnya itu, pertama yang harus diperhatikan adalah utusan. Orang yang diutus harus memiliki integritas, mempunyai kompetensi, kecerdasan dan punya pengalaman.

“Sekali lagi saya tegaskan Partai Golkar ini partai yang berkuasa di wilayah nasional, dia bisa lobi eksekutif bisa juga lobi legislatif. Hari ini saya percaya masyarakat Maluku percaya saya sudah berjalan di seluruh kabupaten kota Insya Allah saya akan terpilih pada tanggal 14 Februari. HS (Hamzah Sangadji) menuju senayan,” teriak HS, sapaan akrab Hamzah Sangadji penuh optimis.

BACA JUGA: Hamzah Sangadji: Jangan Sampai Empat Anggota DPR RI Maluku Tenggelam di Senayan

Calon anggota DPR RI nomor urut 4 dari partai Golkar ini mengaku, bila dirinya terpilih maka akan membangun Negeri Tulehu dan Maluku umumnya.

“Setelah saya terpilih dong (kalian) mau terima saya sebagai anak negeri (Tulehu) atau tidak saya akan tetap bangun negeri ini sampai kapanpun. Kalian mau terima saya anak negeri atau tidak tapi saya akan bangun negeri ini untuk selama-lamanya,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, memilih seorang pemimpin harus memiliki kemampuan yang mumpuni, mempunyai ilmu dan intelektual.

“Pengalaman saya 5 tahun di DPR RI saya di panitia anggaran tentu kita akan tahu apa yang akan diperbuat nanti. Harapan saya supaya kita menentukan pilihan yang terbaik. Partai Golkar adalah partai yang punya kekuatan besar di Jakarta kalau anggota DPR dari Golkar maka seluruh kebijakan nasional yang ada di Maluku Insya Allah pasti diperjuangkan,” ucapnya.

HS mengaku saat duduk di senayan pada tahun 2004 – 2009 sebagai anggota Banggar, dirinya telah berbuat untuk provinsi Maluku. “Yang pernah beta (saya) lakukan Jembatan Merah Putih multi year 1 triliun, bank Maluku mengalami diskursing 500 miliar mengamankan posisi infastruktur di Maluku. Yang paling penting adalah program sosial, ada air bersih, kesehatan, pendidikan dan bantuan sosial 20 tahun yang lalu. Termasuk pasar ini (Tuplaz) saya intervensi 9 triliun multi year,” ungkapnya.

HS kembali menegaskan bahwa berdasarkan hasil survei telah menempatkan 4 partai besar yang akan mewakili Maluku ke senayan. Salah satunya adalah partai Golkar yang berada pada nomor urut 2.

“Saya sampaikan pidato ini disiarkan di seluruh Indonesia lewat Facebook, Tik Tok, dan akan didengar oleh Ketua DPP Golkar di Jakarta. Saya memastikan Golkar satu kursi di Maluku dan satu kursi itu adalah Hamzah Sangaji, Saya yakin. Oleh karena itu jangan ragu untuk menentukan pilihan pada tanggal 14 Februari 2024,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024