Categories: Hukum Kriminal

Tabrakan Beruntun di SBT Satu Tewas, Pengendara tak Pakai Helm

Share

AMBONKITA.COM,- Tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan lintas Seram, atau tepatnya di desa Bula Air, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa malam (13/6/2023). Satu orang tewas dalam kecelakaan sekira pukul 19.30 WIT tersebut.

Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan bermotor. Dua diantaranya sepeda motor dan satu unit mobil Isuzu Putih B 7222 SDB yang dikemudikan Farid Tueka (38), warga Englas, Kecamatan Bula.

Korban meninggal dunia yaitu Kifli Sabone, yang sementara bermukim di Kampung Jawa Wailola, Bula. Mahasiswa 26 tahun ini mengendarai motor Yamaha R15 hitam DE 2361 NB.

Sementara Adnan Rumadaul, menderita luka berat. Warga Bula ini menunggangi motor Honda Beat ungu DE 2473 XX. Pria 61 tahun itu rencananya akan dirujuk untuk mendapatkan penanganan medis di kota Ambon.

BACA JUGA: Cuaca Buruk Longboat Bermuatan Dua Nelayan Bula Tenggelam, Satu Hilang

“Kejadian berawal saat pengendara sepeda motor Yamaha R15 dengan kecepatan tinggi bergerak dari Arah Timur ke Barat. Sampai di tempat kejadian bersenggolan dengan pengendara Motor Honda Beat dari arah yang sama,” kata Kasat Lantas melalui PS. Kasisubpenmas Humas Polres SBT Bripka Suwandi Soboh, Rabu (14/6/2023).

Kerasnya senggolan antara kedua sepeda motor tersebut menyebabkan dua pengendara terjatuh. Naasnya, sebelum terjatuh korban Kifli terlebih dahulu menabrak mobil Isuzu yang bersamaan datang dari arah berlawanan. Ia diduga meregang nyawa seketika di bawah mobil naas tersebut.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, mengakibatkan Kifli Sabone meninggal dunia. Sedangkan Adnan luka berat,” katanya.

Polisi menyebutkan kedua pengendara sepeda motor kurang berhati – hati dalam berkendara. Pasalnya, keduanya juga tidak menggunakan helm, pengaman kepala. Bahkan mereka tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kedua pengendara sepeda motor tidak hati-hati, dan tidak pakai helm. Mereka juga tidak memiliki SIM,” tambahnya.

Jenazah Almarhum Kifli, malam itu juga langsung dibawa dari Bula menuju Dusun Talaga Kodok, Negeri Hitu Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Ia dibawa untuk dimakamkan. “Untuk korban Adnan Rumadaul akan dirujuk ke Ambon,” tutup Suwandi.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024