Temui Wakapolda Maluku LVRI Minta Dukungan Program Nasional Nilai Juang 45

Share

AMBONKITA.COM,- Pengurus Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), menyambangi Markas Polda Maluku di Kota Ambon, Senin (6/12/2021).

Kedatangan Pengurus Pusat LVRI dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Mayjen TNI (Purn) H. Saiful Sulun. Ia didampingi Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno, Ketua Departemen Pewarisan JSN’45, dan Mayjen TNI (Purn) Karel Albert Ralahalu, Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku.

Kedatangan rombongan veteran itu diterima Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes. Ia didampingi Karo SDM Kombes Pol Muhammad Jusup, Direktur Binmas Kombes Pol Andy Ervyn, dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat.

Pertemuan silaturahmi yang berlangsung penuh kehangatan dan keakraban ini berlangsung di ruang kerja Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri.

“Kami mewakili Kapolda Maluku meminta maaf karena tidak dapat hadir dalam kunjungan silaturahmi ini. Dan kami menyampaikan selamat datang di Markas Komando Kepolisian Daerah Maluku,” kata Wakapolda mengawali pertemuan itu.

Senada dengan ucapan terima kasih, Ketum LVRI, Saiful Sulun, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan di Mapolda Maluku.

“Tujuan kedatangan kami untuk menjalin silaturahmi dengan Polda Maluku. Kami datang untuk merangkul semua stakeholder (Pemerintah, TNI, dan POLRI) untuk mewariskan nilai-nilai Juang 45 kepada pemuda-pemudi Indonesia khususnya di Provinsi Maluku,” kata Saiful.

Menurutnya, nilai-nilai Juang 45 harus diwariskan untuk meningkatkan semangat pemuda-pemudi seperti Pahlawan Nasional di Maluku yaitu Kapitan Pattimura.

“Para pemuda-pemudi harus memiliki karakter pejuang dan karakter patriot. Dan kami memerlukan dukungan semua stakeholder untuk program LVRI ini menjadi Program Nasional,” harapnya.

Setelah mendengar maksud dan tujuan kedatangan pengurus LVRI dari tingkat pusat maupun daerah, Wakapolda Maluku meminta Karo SDM agar dapat dijadikan sebagai atensi, dan menyusun program nilai-nilai kejuangan sebagai program Pendidikan sesuai Lemdiklat Polri.

“Kepada Direktur Binmas Polda Maluku agar mengerahkan para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan para Babinsa untuk mensosialisasikan nilai-nilai Perjuangan 45 kepada masyarakat hingga ke sektor terkecil,” pintanya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024