Categories: Maluku

Tingkatkan Disiplin Berlalulintas Operasi Zebra akan Bergulir di Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Operasi Zebra dengan sandi Salawaku 2023 akan digulirkan Kepolisian Daerah Maluku yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sebelum operasi itu digelar Polda Maluku melaksanakan pelatihan pra operasi yang diselenggarakan di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Kamis (31/8/2023).

Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saipudin dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Dal Ops Biro Roops Polda Maluku AKBP Legawa, menyampaikan, operasi Zebra Salawaku juga bertujuan untuk meningkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalulintas (kamseltibcarlantas).

BACA JUGA: Klinik Perigilima Ambon Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, akan Siap Terima BPJS

Operasi Zebra Salawaku akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, baik statis maupun mobile serta teguran-teguran simpatik.

“Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan sasaran segala potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan laka lantas,” ujarnya.

Karo Ops meminta seluruh personil yang melaksanakan operasi Zebra dapat bekerja dengan profesional serta tidak memperburuk citra Polri di mata publik.

“Pelatihan pra operasi yang digelar saat ini selain meningkatkan sumber daya manusia juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas tugas, sehingga kesamaan visi, misi dan persepsi bagi semua pelaksana yang akan terlibat langsung dalam operasi,” katanya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024