Vaksinasi Covid di Kampus Unpatti dan GVP Polda Maluku Diikuti 794 Orang

Share

 

AMBONKITA.COM- Sebanyak 794 orang warga di Ambon kembali mengikuti vaksin covid-19 yang digelar Polda Maluku, hari ini Sabtu (2/10/2021).

Ratusan warga menjalani vaksinasi yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) dan Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol Chr Tahapary, Kota Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengungkapkan, vaksinasi covid-19 secara massal gencar dilaksanakan setiap hari tanpa mengenal hari libur.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi covid di dua lokasi. Yakni di Kampus Unpatti dan GVP Polda Maluku,” kata Rum.

Vaksinasi yang dilangsungkan di GVP Polda Maluku, kata Rum,  diikuti oleh 282 orang. 266 orang diantaranya disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan 16 lainnya AstraZeneca.

Berbeda dengan di Kampus Unpatti Ambon, diikuti 512 orang. 392 orang diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac. Sedangkan AstraZeneca 67 orang. Tak hanya itu, terdapat 53 orang tenaga kesehatan yang ikut divaksin tahap 3 menggunakan vaksin Moderna.

“Jadi total yang divaksin hari ini sebanyak 794 orang dari dua lokasi tersebut,” terangnya.

Serbuan vaksinasi merdeka, tambah Rum, juga bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan penyebaran covid-19 di wilayah Maluku dan sekitarnya.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat menuju Indonesia maju,” katanya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Bagi yang ingin divaksin diminta untuk mendatangi GVP Polda Maluku yang dibuka setiap hari. Bagi masyarakat yang ingin divaksin, cukup datang membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis sendiri. Khusus untuk anak usia 12-17 tahun harus seijin orang tua.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” katanya.

Meski sudah mengikuti vaksinasi, Rum kembali mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap menjalankan aktivitasnya. Seperti memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024