Categories: Ambonku

Wali Kota Ambon: Saya Pastikan Minggu Depan Kita Punya Sekot Baru

Share

AMBONKITA.COM,- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, memastikan siapa Sekretaris Kota (Sekot) Ambon definitif yang akan terpilih nanti, baru bisa diketahui pekan depan.

“Minggu depan saya pastikan kita sudah punya sekot yang baru,” kata Richard yakin kepada wartawan di Ambon, Selasa (14/12/2021).

Menyoal terkait desas desus sudah terpilihnya Agus Ririmase sebagai Sekot, Ricahrd belum menanggapinya serius. Ia hanya terlihat tersenyum sambil melepas candaan kepada awak media.

“Masyarakat sudah tahu duluan berarti masyarakat lebih cerdas, saya saja belum tahu,” kata Richard tersenyum.

Dirinya mengaku saat ini hanya masih menunggu administrasi tertulis dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saya lagi tunggu administrasi tertulis dari KASN, kalau misalnya dalam sehari dua ini sudah disampaikan secara tertulis, lalu kita ambil langkah-langkah untuk itu (pelantikan sekot),” ungkapnya.

Menyinggung terkait tiga nama yang sudah dikantongi dari enam calon Sekot dari KASN, Richard enggan membukanya.

“Nanti akan diumumkan 3 nama itu masih rahasia, kalau saya menjelaskan itu berarti saya sudah tidak lagi mengakomodir kerahasiaan daripada KASN,” sebutnya.

Wali Kota Ambon dua periode ini kembali memastikan dari enam nama yang dikirim (Agus Ririmase, Enrico Matitaputty, Fahmi Salatalohy, Joy Adriaansz, Joppie Silanno, dan Samuel Huwae) KASN merekomendasi tiga nama sesuai dengan hasil Panitia Seleksi (Pansel).

“Jadi menyangkut Sekot, persiapan sudah oke, tinggal tunggu surat tertulis dari KASN. Saya sudah konsultasi dengan Depdagri, sudah konsultasi dengan Gubernur, tinggal formalitas saja untuk itu,” pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024