Categories: Maluku

Yuk Ikut Lomba Konten Kreatif Polri Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Share

AMBONKITA.COM,- Untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke-77, Divisi Humas Polri akan menggelar lomba konten kreatif dengan total hadiah yang disiapkan sebesar ratusan juta rupiah.

Konten kreatif yang dilombakan yaitu pembuatan Tiktok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, Menulis Cerpen, Mendongeng, dan Menulis Artikel Jurnalistik.

“Kami mengajak masyarakat umum, anggota TNI-Polri dan rekan-rekan wartawan/jurnalis di Maluku agar dapat mengikuti lomba konten kreatif. Hadiah yang disiapkan sebesar ratusan juta rupiah,” ajak Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, di Ambon, Minggu (4/6/2023).

Tema “Bitter-Sweet Perjalanan Polri” diusung untuk lomba konten Tiktok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, dan Menulis Artikel Jurnalistik. Sementara Subtema yang ditentukan yaitu Sinergitas TNI-Polri; Layanan Masyarakat; Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan dan Difabel; Rekrutmen Polri; Kegiatan Polisi Perbatasan; Kegiatan Pengamanan Kepolisian; dan Kampanye Pemilu Damai.

“Kalau untuk lomba konten Menulis Cerpen dan Mendongeng, mengusung tema “Polisi Baik”. Sementara subtemanya Polisi Sahabatku; Polisi Pahlawanku; dan Polisi Idolaku,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kapolda Maluku: Kami Siap Sukseskan Pemilu yang Aman dan Damai

Kategori peserta lomba juga berbeda-beda. Lomba konten Tiktok, Film Pendek, Infografis dan Fotografi dibuka untuk masyarakat umum, anggota TNI dan Polri. Sedangkan lomba Cerpen untuk anak-anak SD/Sederajat (Kelas 4-6), SMP dan SMA Sederajat.

Sementara untuk konten lomba Mendongeng kategori yang dilombakan yaitu terhadap anak-anak TK/Sederajat (Usia 5 – 6 tahun), dan SD/Sederajat (Usia 6 – 9 tahun). Sedangkan konten menulis artikel jurnalistik dikhususkan untuk wartawan/jurnalis.

“Setiap karya yang dibuat harus orisinil dan tidak mengandung SARA. Untuk persyaratan lainnya dapat menghubungi Humas Polda Maluku di Ambon atau dapat masuk pada website tribratanews.polri.go.id,” pintanya.

Karya yang telah dibuat dapat dikirim atau didaftarkan melalui website tribratanews.polri.go.id; Peserta wajib mengisi formulir Pendaftaran (yang dapat diunduh di tribratanews.polri.go.id mulai tanggal 29 Mei – 15 Juni 2023); Peserta wajib upload hasil karya diakun pribadi, memfollow dan mentions ke akun media sosial resmi divisi humas polri serta mencantumkan hashtag #Bittersweetpolri; Peserta SMP dan SMA wajib mengupload hasil karya di akun pribadi dan untuk peserta TK dan SD diupload oleh akun pribadi orang tua serta wajib memfollow dan mentions ke akun media sosial resmi divisi humas polri serta mencantumkan hashtag #Bittersweetpolri; Batas pengumpulan hasil karya 15 Juni 2023; Kurasi dan penjurian akan dilaksanakan pada 17-20 Juni 2023; Seluruh hasil karya terpilih yang menjadi juara hasil penjurian akan diumumkan dan disiarkan secara langsung di Akun Resmi Divisi Humas Polri pada tanggal 21 Juni 2023; Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

“Tanggal 27 Juni 2023 akan dilakukan penganugerahan kepada para pemenang 1, 2 dan 3. Hadiah akan diserahkan langsung oleh bapak Kapolri,” jelasnya.

Lomba konten kreatif sudah dibuka sejak tanggal 29 Mei-15 Juni 2023. Tanggal 16 Juni akan dilakukan penyerahan hasil kurasi karya. 10 Karya terbaik dari 7 Jenis Lomba yang akan ditentukan pemenang
1, 2 dan 3.

Setelah penyerahan 10 karya terbaik, kemudian pada tanggal 17-20 Juni 2023 dilakukan penjurian, penentuan juara 1, 2 dan 3. Dan pada tanggal 21 Juni 2023, dilakukan pengumuman pemenang atau para juara secara Live Streaming di All Platform @Divisihumaspolri.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024