Categories: AmbonkuHeadline

16 Casis Bintara Rekpro Polda Maluku Dinyatakan Lulus

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 16 orang casis Bintara Rekpro Panda Polda Maluku dinyatakan lulus terpilih saat digelarnya sidang Penentuan Terakhir atau Pantukhir di Rupattama Markas Polda Maluku, Kamis (14/12/2023). Sidang Pantukhir dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun.

Wakapolda dalam sambutannya meminta para Casis yang dinyatakan lulus terpilih mempersiapkan fisik dan mentalnya menghadapi pendidikan pembentukan Bintara Polri. Mereka juga diminta untuk menghindari semua bentuk pelanggaran sekecil apapun di saat menunggu waktu pendidikan pembentukan Bintara Polri.

“Saya ingatkan di masa libur panjang nanti harus bisa menjaga diri jangan sampai ada mengendarai motor lalu terjadi laka lantas, dan ini sangat fatal dan merugikan diri kalian sendiri, apalagi sampai kalian melakukan tindakan yang melanggar hukum seperti tauran dan perkelahian akibat mengkonsumsi miras,” kata Wakapolda mengingatkan.

Pelanggaran yang dilakukan sekecil apapun akan merugikan diri sendiri termasuk keluarga. Karena secara otomatis para casis tersebut akan langsung dikeluarkan dan tidak diijinkan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA: Dua Terdakwa Kasus Persetubuhan Anak Dituntut Penjara 12 Tahun

“Saya selaku Wakapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara seleksi baik yang internal maupun yang dari eksternal atas kontribusi dan dukungannya hingga proses seleksi Bintara Rekpro dapat berjalan dengan lancar hingga pada tahapan Pantukhir ini.”

“Semoga apa yang sudah kita lakukan akan berbuah kebaikan kepada kita semua, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” pungkasanya.

Usai pelaksanaan sidang, Brigjen Stephen menemui para Casis dan orang tua. Ia menyalami mereka dan termasuk memberikan semangat kepada para Casis yang dinyatakan lulus tidak terpilih.

“Yang dinyatakan tidak lulus jangan berkecil hati karena waktu masih panjang, kalian masih bisa mengikuti seleksi di tahun 2024 nanti. Olehnya itu tetap jaga kesehatan dan fisik kalian serta hindari pelanggaran karena masa depan kalian masih panjang. Tetap sabar dan berbesar hati,” pinta Wakapolda.

Untuk diketahui, sebanyak 16 orang Casis dinyatakan lulus terpilih. Sementara 28 orang lainnya dinyatakan lulus tidak terpilih. Mereka yang dinyatakan lulus terpilih salah satunya adalah Polwan.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024