181 Prajurit TNI AD Dilantik di Rindam Pattimura

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 181 orang prajurit TNI Angkatan Darat yang mengikuti Sekolah Calon Tamtama (Secata) di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, akhirnya dilantik sebagai Tamtama Remaja, Selasa (27/09/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam prosesi pelantikan dan penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2022, yaitu Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Abdurachman mewakili Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa.

Pangdam dalam amanahnya yang dibacakan Kasdam Pattimura menyampaikan ucapan selamat kepada para Tamtama remaja yang dilantik hari ini.

“Selamat kepada para mantan siswa Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun 2022 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama dan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua. Hari ini menjadi hari yang berbahagia bagi kalian, orang tua kalian dan seluruh keluarga,” kata dia.

BACA JUGA: Polisi Periksa Empat Mantan Pimpinan DPRD Maluku

Kepada para prajurit yang baru memulai pengabdiaan sebagai anggota TNI AD, Pangdam mengaku hasil yang diraih merupakan sebuah proses panjang.

“Meskipun pendidikan pertama ini sudah selesai, bukan berarti selesai pula tugas dan tanggung jawab kalian dalam belajar dan berlatih,” kata Pangdam mengingatkan.

Orang nomor 1 TNI AD di provinsi Maluku dan Maluku Utara ini berpesan agar seluruh prajurit senantiasa menjaga kehormatan baik sebagai warga negara maupun selaku prajurit TNI.

“Selalu libatkan Tuhan dalam setiap langkah dan tugas, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, pupuk jiwa korsa dan loyalitas dan jaga nama baik Rindam Pattimura sebagai wadah Chandradimuka,” tutupnya.

Untuk diketahui, setelah pelantikan, para prajurit akan mengikuti pendidikan kecabangan di masing-masing Pusdik. Adapun para prajurit yang berprestasi yakni Lulusan terbaik sikap dan perilaku; Prada Sulfi Abdullah, lulusan terbaik akademik dan umum; Prada Riski Adam dan lulusan terbaik jasmani; Prada Stenly Samadara.

Pelantikan hari ini turut diwarnai sejumlah demonstrasi oleh mantan siswa, seperti demonstrasi kolone senapan, beladiri Yongmoodo, dan Sparko.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024