25 Casis Rekpro Bintara Polri 2022 di Maluku Dinyatakan Lulus

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 25 orang Calon Siswa (Casis) Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri Tahun 2022, pada Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Polda Maluku dinyatakan lulus. 18 diantaranya pria, dan Polwan 7 orang.

Puluhan Rekpro Bintara tersebut dinyatakan lulus dalam Rapat Sidang Akhir Penerimaan Bintara Polri Panda Polda Maluku yang dilangsungkan di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (29/12/2021).

Sidang Akhir Penerimaan Rekpro Bintara Polri tersebut dipimpin oleh Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Yusup.

Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, dalam sambutannya yang dibacakan Karo SDM, mengaku, tahapan seleksi Rekpro Bintara Polri 2022 dilaksanakan selama 59 hari. Seleksi telah dilakukan sesuai ketentuan panitia pusat.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengaku seleksi Rekpro Bintara Polri berbeda dengan seleksi Bintara seperti biasanya. Tahapan seleksi yang dilaksanakan tergolong sangat pendek.

“Seleksi ini dilaksanakan dengan pengawasan ketat oleh pengawas internal dan eksternal. Seleksi melibatkan tenaga ahli dari IDI Ambon, Himpunan Psikologi Maluku, Disdikbud Maluku, Disdukcapil Ambon, KONI Maluku, Departemen Agama, Dispora Maluku, LSM, Wartawan dan tim IT dari Politeknik Negeri Ambon,” katanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu memberikan beberapa pesan kepada para peserta dan panitia, diantaranya senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita senantiasa beribadah dan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, semoga apa yang kita cita-citakan mendapatkan ridho dan berkah-Nya,” harapnya.

Refdi menekankan kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih agar tidak membuat kesalahan sekecil apapun selama masa tunggu. Selalu menjaga protokol kesehatan, mengikuti kegiatan bimbingan, pelatihan dengan serius dan bersungguh-sungguh.

“Jadilah contoh kepada rekan-rekan yang lain sekembalinya ke rumah masing-masing untuk mengikuti kegiatan binlat secara online,” harapnya.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini juga meminta para peserta agar dapat menyampaikan kepada keluarga dan rekan-rekan lainnya yang mendiami perbatasan, bahwa polri selalu menerima anggota polri dari jalur Affirmativ action (Perbatasan), Talent Scoting, dan Penghargaan.

“Dan untuk panitia selalu tingkatkan keaktifan dalam merekrut peserta-peserta dari jalur ini, mengingat polri butuhkan personil yang memiliki talenta dan yang mampu bertugas dengan baik di perbatasan atau pulau-pulau kecil terluar,” ujarnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus terpilih, Refdi menyampaikan ucapan selamat, dan sukses dalam meraih cita-cita.

“Bagi yang lulus namun tidak terpilih tetap semangat untuk belajar, berlatih, guna mempersiapkan diri pada kesempatan seleksi tahun depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Casis Rekpro Bintara Polri 2022 diikuti oleh sebanyak 117 orang peserta. 101 diantaranya laki-laki dan 16 orang wanita.

Hingga sidang Akhir Penerimaan tadi, diikuti oleh sebanyak 31 orang. Diantaranya 23 pria dan 8 orang wanita.

Dari jumlah itu, sebanyak 25 orang dinyatakan lulus terpilih. Terdiri dari 18 pria dan 7 wanita. Sementara yang lulus tapi tidak pilih yaitu 5 laki-laki dan seorang wanita.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024