Categories: HeadlineMaluku

29  ASN di Pulau Buru Positif Covid-19 , Bupati Liburkan Sekolah dan WFH

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Buru dipastikan positif Covid-19. Akibatnya, Bupati Buru, Ramli Umasugi, memberlakukan kembali Work From Home (WFH) dan meliburkan sekolah mulai Senin (12/10/2020).

Juru bicara Satgas, Nani Rahim kepada Ambonkita.com, Minggu (11/10/2020) menyebutkan, ke-29 ASN ini merupakan orang tanpa gejala (OTG), sehingga mereka dapat melakukan karantina mandiri.

Diantara 29 ASN ini, terdapat dua pejabat eselon dua yakni AL (53) dan HR (56). ‘’Hampir seluruh OPD ada yang positif jadi, tidak hanya satu dua saja namun sudah menyeluruh, namun kami masih bernegosiasi ke mereka untuk mau melakukan karantina mandiri,’’ ujar Nani.

Apalagi menurutnya, kini seluruh lokasi karantina sudah penuh dan hanya tersisa tiga kamar yang bisa digunakan. ‘’ Kemarin kami sempat mengontrak  hotel dan penginapan untuk lokasi karantina, namun setelah kondisi menurun kami putuskan kontrak jadi hanya tergantung situasi saja,  jika banyak pasien mestinya kita pakai lagi,’’ papar Nani.

Selain ASN  menurut Nani, terdapat empat tenaga puskesmas di Namlea.  Untuk itu,  puskesmas akan ditutup selama sepekan untuk  melakukan sterilisasi.

Nani mengaku terkait anggaran penanganan Covid-19 hingga Desember nanti, dana yang ada masih cukup untuk melakukan penanganan. ‘’ Anggaran masih cukup, namun kita berharap masyarakat bisa taat pada aturan prokes sehingga tidak semakin meluas penyebaran virus ini,’’ pinta Nani.

Dengan adanya penambahan orang yang positif ini, Bupati Ramli Umasugi memastikan akan menutup sekolah dan kembali melakukan work from home kepada seluruh ASN di Kabuapten Buru.

Bertambahnya jumlah OTG hasil swab massal di lingkup pemerintahan ini, menyebabkan penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 76 kasus di Kabupaten ini. (M-01)

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024