Categories: AmbonkuHeadline

30 Anggota Polisi Lulus Seleksi PAG Panda Polda Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Sebanyak 30 orang anggota Polri dinyatakan lulus seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Panda Polda Maluku Tahun 2023.

Puluhan orang personel Bintara tersebut akan mengikuti pendidikan alih golongan ke perwira pertama Polri yang akan digelar di Setukpa Lemdiklat Polri.

Kelulusan seleksi PAG ini terungkap melalui sidang penetapan akhir yang dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen Napiun.

Sidang kelulusan PAG Panda Maluku ini dilaksanakan di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (26/9/2023).

“Rekan-rekan semua saya minta harus punya semangat dan berjiwa besar karena apa artinya pangkat kalau jiwa kita bukan jiwa dan karakter seorang pemimpin atau supervisor yang bisa dijadikan teladan oleh bawahan dan harapan bagi pimpinan,” pintanya.

BACA JUGA: Kapolda Minta Polantas Wujudkan Lalu Lintas yang Aman dan Lancar di Maluku

Mewakili Kapolda Maluku, Wakapolda menyampaikan selamat kepada para personel yang sudah dinyatakan lulus terpilih atas semua usaha dan upaya yang dilakukan dalam mengikuti semua tahapan seleksi dengan baik.

“Polda Maluku hingga saat ini tetap mengedepankan sistim BETAH (bersih, transparan dan humanis) dan itu sudah terbukti,” katanya.

Ia menekankan kepada siapa pun personel jangan ingin merusak sistim atau bermain-main dengan sistim yang sudah ada. Sebab, konsekuensinya sangat berat terhadap yang bersangkutan.

“Saya sangat berharap kita semua dapat mengikuti semua alur yang sudah ada dengan baik dengan didukung 13 kompetensi dari masing-masing personel,” ungkapnya.

Sebelumnya, tercatat sebanyak 47 personel Polda Maluku dan Polres jajaran berpangkat Aiptu mengikuti seleksi calon siswa sekolah PAG. Seleksi digelar Biro SDM Polda Maluku. Dari seleksi awal hingga akhir tersisa 30 peserta yang dinyatakan lulus dan pada sidang penetapan kelulusan ke 30 personel ini dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti PAG.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024