Categories: AmbonkuHeadlineMaluku

300 Paket Sembako Disalurkan Polwan untuk Korban Banjir dan Longsor di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,- Polisi Wanita (Polwan) Polda Maluku menyantuni korban banjir dan longsor di kota Ambon, Senin (25/7/2022). Sebanyak 300 paket sembako disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana alam.

Aksi sosial kemanusiaan yang diberi nama “Mangente Basudara” itu dilaksanakan di Kota Ambon, Senin (25/7/2022). Kegiatan itu sendiri dilakukan dalam menyongsong HUT Polwan ke-74.

Kegiatan yang dipimpin Perwira Koordinator Polwan Polda Maluku, Kompol Sarah Lessy, ini turut dihadiri Wakil Direktur Binmas Polda Maluku, AKBP Rositah Umasugi.

Ratusan paket bantuan sembako disalurkan kepada korban bencana alam yang tersebar di dua kecamatan di Ambon. Yakni kecamatan Sirimau dan Baguala.

“Ada sebanyak 300 paket bantuan sembako yang kami berikan kepada masyarakat terdampak bencana longsor dan banjir di kecamatan Baguala dan Sirimau Ambon,” kata Perwira Koordinator Polwan Polda Maluku, Kompol Sarah Lessy.

BACA JUGA: Tanah Longsor di Passo, Rumah Warga Terancam Ambruk

Korban yang mendapat bantuan adalah mereka yang rumahnya rusak terkena banjir maupun tanah longsor. Insiden itu terjadi akibat hujan deras pada beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas di kedua kawasan tersebut. Ini kami lakukan dalam rangka menyambut HUT Polwan yang ke 74 tahun,” ungkap Sarah.

MASYARAKAT APRESIASI

Aksi peduli yang dilakukan Polwan Polda Maluku mendapat apresiasi dari para korban bencana banjir dan longsor. Diantaranya Sriharuku Jatimanuel. Warga Passo ini menyampaikan ucapan terima kasih.

“Beta (saya) mau ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda dan ibu-ibu Polwan karena ada peduli deng (dengan) katong (kami) yang sudah mengalami bencana longsor, katong sangat bersyukur sekali bapak Kapolda dan ibu-ibu Polwan, katong sanang sekali,” ucap Sriharuku, ibu paruh baya ini di rumahnya, Senin (25/7/2022).

Hal serupa juga disampaikan La Nasir, korban terdampak bencana alam di kawasan desa Nania.

Page: 1 2

Recent Posts

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024