Categories: Daerahkukesehatan

37 Warga Tanimbar dan Ambon Tertular Corona

Share

AMBONKITA.COM- Sebanyak 37 orang warga di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kota Ambon, Maluku, ditemukan tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (23/9/2021).

Puluhan orang yang tertular corona itu terdiri dari 36 warga Tanimbar dan seorang lagi berasal dari Kota Ambon.

Selain kasus konfirmasi, data satgas Penanganan Covid-19 provinsi Maluku juga mencatat pasien sembuh hari ini berjumlah 10 orang.

“Hari ini yang sembuh 10 orang. 2 dari Kota Ambon dan 8 dari Kabupaten Maluku Tengah,” kata juru bicara satgas covid-19 Maluku, dr. Adonia Rerung.

Data terbaru saat ini, tambah Doni, sapaan dr. Adonia Rerung itu, mencatat total konfirmasi corona di Maluku sebanyak 14.563 orang. 14.110 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 263 orang meninggal dunia.

“Jadi saat ini tersisa 190 orang yang dirawat akibat terpapar covid. 170 orang isolasi mandiri, dan 20 orang menempati fasilitas kesehatan,” terangnya.

Doni menyebutkan, dari 190 orang pasien covid-19 yang masih dirawat tersebar di Kota Ambon: 43 pasien, Kabupaten Buru: 20 pasien, Buru Selatan: 14 pasien, Maluku Tengah: 17 pasien, Seram Bagian Barat: 5 pasien, Seram Bagian Timur: 6 pasien, Maluku Barat Daya: 5 pasien, Kepulauan Tanimbar: 70 pasien, Maluku Tenggara: 8 pasien dan Kepulauan Aru: 2 pasien.

Kepala Balai Paru Kesehatan Masyarakat Maluku ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu melawan pandemi Covid-19, saling mendukung dan menjaga untuk NKRI.

Pemerintah, kata dia, terus berusaha untuk mempertahankan masyarakat agar tetap sehat. Masyarakat juga diminta perannya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga berharap peran masyarakat untuk selalu menjaga jarak saat bertemu, jangan bersentuhan, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan gunakan masker di kerumunan,” pintanya.

 

Reporter: Husen Toisuta

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024