453 Warga Ambon Jalani Vaksinasi Covid di Tantui dan Suli

Share

AMBONKITA.COM- Sebanyak 453 orang warga di Ambon menjalani vaksinasi massal covid-19 yang digelar aparat Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, Selasa (28/9/2021).

Vaksinasi merdeka untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran covid-19, ini dihelat di dua tempat berbeda. Yaitu di Gereja Scriptura, Kawasan Suli Banda, Negeri Suli, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), dan di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di dua lokasi yakni Suli dan Tantui. Jumlah yang divaksin sebanyak 453 orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Di Suli, terdapat sebanyak 161 orang yang divaksin. Sementara di Tantui sejumlah 292 orang.

“Vaksinasi yang dibuka sejak pukul 08.00 Wit sampai selesai ini berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Juru bicara Polda Maluku itu menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku. Vaksinasi di GVP dibuka setiap hari Senin – Minggu.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 12 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Mantan Kapolres Tual dan Kepulauan Aru ini mengingatkan masyarakat yang ingin datang mengikuti vaksin cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, dan membawa alat tulis.

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Rum mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitasnya. Seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024