Categories: DaerahkuMaluku

458 KM Jalan dan Jembatan Dibangun Selama Tiga Tahun di Buru, Ambon dan SBB

Share

AMBONKITA.COM,- Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) wilayah I provinsi Maluku selama tiga tahun telah membangun infastruktur jalan dan jembatan sepanjang 458,8 Km.

Ratusan Km jalan dan jembatan yang dibangun sejak tahun 2020-2022 ini tersebar di sejumlah wilayah di Pulau Buru, Ambon, dan Seram Bagian Barat (SBB).

“Untuk jalan yang dibangun di Pulau Buru, Ambon dan SBB sepanjang 347 kilometer. Sementara jembatan sepanjang 21.800 meter (21,8 km),” kata Kepala Satker PJN Wilayah I Provinsi Maluku, Uluwan Talaohu kepada wartawan di Ambon, Jumat (28/4/2023).

BACA JUGA: Bocah 4 Tahun di Banda Hilang, Diduga Terjatuh dari Atas Dermaga Ikan

Talaohu mengaku, khusus untuk pembangunan infastruktur jalan tersebar di 36 titik dengan total panjang 437 Km. Sementara jembatan yang dibangun sejumlah 247 unit dengan panjang 21.800 meter.

Menurutnya hingga semester II tahun 2022, pihaknya sukses menyelesaikan pekerjaan sebesar 96,05 persen. Hal ini mengalami peningkatan dari progres sebelumnya yaitu 90 persen.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak sesuai aturan dalam Kementerian PU,” ungkapnya.

Kendati begitu, Talaohu mengaku pekerjaan yang dilakukan oleh pihaknya tidak semudah membalikan telapak tangan. Kendala umum yang sering dihadapi yaitu persoalan pembebasan lahan.

Terkait masalah lahan tersebut, Talaohu mengaku dampaknya adalah pekerjaan yang mestinya diselesaikan sesuai jadwal, harus molor.

“Mestinya masyarakat perlu mendukung program pemerintah dalam pembangunan. Artinya, jika lahan tidak dihibahkan, paling tidak meminta ganti rugi yang sesuai. Ada yang minta ganti rugi tinggi. Ada juga yang tidak mengikhlaskan tanah mereka, makanya pekerjaan terhambat,” jelasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024