7 Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik Diraih Kanwil Kemenag Maluku

Share

AMBONKITA.COM,- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, meraih penghargaan peringkat pertama Nasional kategori laporan keuangan terbaik pada satuan kerja kecil tingkat Unit Akuntansi Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) Tahun 2021.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Yamin, mengungkapkan, selain penghargaan nasional, pihaknya juga mencatat enam penghargaan lainnya di tingkat provinsi Maluku.

Penghargaan yang diraih pada masing-masing penyusunan laporan keuangan kementerian/lembaga tingkat wilayah tahun 2021 provinsi Maluku dan pengelola, maupun pelaporan Barang Milik Negara (BMN) di Wilayah Provinsi Maluku.

“Jadi secara kolektif Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, mengantongi 7 prestasi yang baru diperoleh kemarin,” ungkap Yamin di Ambon, Selasa (28/8/2022).

Keberhasilan tersebut, kata Yamin, merupakan wujud komitmen yang kuat dari seluruh unit, dengan didukung SDM berkualitas dan semakin baiknya sistem manajemen keuangan.

“Kami akan terus berupaya untuk mempertahankannya, karena penghargaan ini dapat memotivasi jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Maluku menyusun laporan keuangan sesuai dengan ketentuan dan regulasi,” katanya.

BACA JUGA: Lepas 496 Jamaah Calon Haji, Ini Pesan Gubernur Maluku

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Tata Uasaha (TU) Kanwil Kemenag Maluku, H. M. Yasir Rumadaul, mengatakan, penghargaan ini juga menunjukkan pelaksanaan tata kelola anggaran, telah mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Rumadaul mengaku, selain juara 1 Nasional kategori laporan keuangan terbaik satuan kerja kecil tingkat UAPPA-W Tahun 2021 Pendidikan Islam, Kemenag Maluku juga mencatat enam prestasi di level provinsi.

Penghargaan yang diraih yakni peringkat pertama UAPPA-W kategori besar dalam penyusunan laporan keuangan kementerian/lembaga tingkat wilayah tahun 2021 provinsi Maluku, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku.

Kemudian juara dua penyusunan laporan keuangan kementerian/lembaga tingkat wilayah tahun 2021 provinsi Maluku, Direktoret Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku.

Page: 1 2

Recent Posts

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024