Categories: AmbonkuHeadlineMaluku

Ambon Tuan Rumah Kongres XII GAMKI, Wattimury: Kurang Lebih 700 Peserta akan Datang

Share

AMBONKITA.COM,- Kota Ambon, Maluku, siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Nasional XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). Kongres GAMKI akan dihelat sejak 19 – 23 Maret 2023 mendatang.

Ketua Panitia Kongres XII GAMKI, Lucky Wattimury, mengungkapkan, Kongres direncanakan akan dipusatkan di Gereja Maranatha.

“Sesuai informasi dari DPP GAMKI peserta kongres diperkirakan 600 sampai 700 orang. Itu sudah termasuk dari kabupaten kota (DPC) dan juga DPD se Indonesia. Jadi kita sudah siapkan semuanya untuk itu,” kata Wattimury kepada wartawan di Baileo Oikumene, Kota Ambon, Selasa (24/1/2023).

Ia mengatakan, kongres GAMKI sendiri sedianya dihelat di kota Ambon pada Desember 2022 lalu. Namun karena telah memasuki minggu-minggu Adventus, sehingga berdasarkan kesepakatan bersama lalu diundur.

“Jadi nanti kongres pada tanggal 19 Maret sampai 23 Maret 2023. Meskipun begitu, jadwal persiapan dari Tahun 2022 sudah kita lakukan,” tambah Wattimury yang didampingi Wakil Ketua Bidang Media, Izack Tulalessy, Ketua DPC GAMKI Kota Ambon, Mayos Picanussa, dan Sekretarisnya.

BACA JUGA: Sekolah Kristen Kalam Kudus Ambon Gelar Imlek Karnaval, Ini Kata Wagub Maluku

Wattimury mengaku, pembukaan GAMKI rencananya dilakukan di Gereja Maranatha. Sementara study meeting berlangsung di gedung Baileo Oikumene.

“Jadi nanti pusat kegiatan kongres itu di Gereja Maranatha. Ini sesuai saran dari rapat panitia DPD GAMKI Maluku. Teman-teman sudah koordinasi dengan ketua Sinode GPM dan kami sendiri juga akn koordinasi dengan Kementerian Agama Provinsi Maluku,” jelasnya.

Terkait rencana Kongres XII GAMKI di Kota Ambon, Wattimury yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Maluku ini mengaku telah bertemu dengan Sekda Maluku dan Penjabat Wali Kota Ambon.

“Tadi malam saya baru ketemu dengan Pak Sekda Maluku dan Pak Wali kota Ambon melaporkan tentang Ambon sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Pada prinsipnya Pak Wali kota, Pak Sekda, mendukung sepenuhnya semua langkah yang akan diambil oleh panitia dalam rangka suksesnya kegiatan tersebut,” ujarnya.

Wattimury mengaku untuk mensukseskan kegiatan tersebut, butuh kerjasama berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota Ambon, maupun Pemerintah Provinsi Maluku.

“Ada hal-hal yang sifatnya tanggung jawab bersama pemerintah kota Ambon dan pemerintah provinsi Maluku. Dan nanti kami akan mencari waktu yang tepat untuk bertemu dengan pak Gubernur Maluku. Karena biar bagaimanapun juga selaku Gubernur kita harus lapor ke Beliau,” ungkapnya.

Selain Gubernur Maluku, Wattimury juga mengaku pihaknya akan melakukan audiens dengan Kapolda Maluku maupun Pangdam XVI/Pattimura.

“Dari sisi teknis pelaksanaan, Kami panitia sudah siap untuk melaksanakan kongres GAMKI tanggal 19 Maret yang akan datang,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024