AMSI Maluku-Malut Gelar Koferwil II, Hamdi Djempot dan Zairin Salampessy Kembali Terpilih secara Aklamasi

Share

AMBONKITA.COM,- Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malut) menggelar Konferensi Wilayah (Koferwil) II, yang berlangsung di Swissbell Hotel, Kota Ambon, Sabtu (5/3/2022).

Koferwil yang juga disiarkan melalui virtual zoom ini, mengusung tema “Kolaborasi membangun ekosistem media siber lokal yang berkelanjutan”.

Kegiatan yang bertujuan untuk memilih kepengurusan AMSI dan program yang baru selama dua tahun ke depan ini ikut dihadiri Koordinator AMSI Wilayah Timur, Upi Asmaradana.

Ketua AMSI Maluku-Malut Hamdi Djempot dalam sambutannya mengatakan, AMSI Wilayah Maluku dan Malut dideklarasikan sejak tahun 2018. AMSI Maluku dan Malut merupakan satu dari 10 wilayah di Indonesia yang berkontribusi untuk mendaftarkan AMSI Nasional menjadi konstituen dewan pers.

“Sesuai AD/ART harusnya koferwil AMSI dilaksanakan pada tahun 2021, tapi karena berbagai persoalan dan salah satunya pandemi covid-19 sehingga baru dapat terlaksana hari ini,” kata Hamdi.

Kendati begitu, Hamdi mengaku atas bantuan AMSI Nasional dan kerja sama pengurus wilayah sehingga beberapa program dapat diselenggarakan dengan baik.

Untuk diketahui, kata Hamdi, dalam Rakernas AMSI Tahun 2022 di Yogjakarta, telah mengamanatkan adanya pemekaran untuk AMSI Maluku Utara.

“Ini salah satu solusi untuk mensamaratakan program kerja. Kami sudah koordinasi dengan teman-teman di sana dan mereka sudah siap,” sebutnya.

Ke depan, lanjut Hamdi, keanggotaan AMSI Maluku dan Maluku Utara akan bertambah dari sebelumnya berjumlah 14 media.

“Ke depan ada juga beberapa media yang ingin ikut bergabung dengan AMSI. Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan teman-teman AMSI Maluku dan Maluku Utara sehingga program-program kami bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Penyerahan hasil – hasil konfrensi wilayah II kepada ketua AMSI wilayah Maluku dan Maluku Utara terpilih di Swissbell Hotel, Kota Ambon, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Husen Toisuta/AmbonKita.com)

Sementara itu, Korwil AMSI wilayah Timur, Upi Asmaradana berharap koferwil II AMSI Maluku dan Maluku Utara bisa melahirkan program-program yang strategis buat anggota AMSI di Maluku dan Maluku Utara.

Hasil Rakernas kemarin di bulan Januari 2022, kata dia, sebagian besar program diarahkan ke daerah-daerah. Sehingga jika kepengurusan periode pertama belum sempurna, mudah-mudahan dari hasil Rakernas kemarin beberapa program bisa berjalan dengan baik.

“Kehadiran kami di sini adalah sebagai bentuk dukungan karena kehadiran teman-teman wilayah itu sesungguhnya tidak terpisahkan dari pengurus nasional,” kata Upi.

Terkait dengan pemekaran wilayah, tambah dia, kapasitas Korwil bukan untuk mengeksekusi atau memutuskan. Karena semua itu tergantung dari teman-teman di wilayah.

“Apakah nanti Maluku Utara itu terpisah dari Maluku itu tergantung teman-teman sekalian,” katanya.

Untuk diketahui, dalam koferwil II kali ini, Hamdi Djempot dan Zairin Salampessy kembali dipercaya secara aklamasi untuk memimpin AMSI Maluku dan Maluku Utara periode 2022-2024.

Recent Posts

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024