Categories: AmbonkuHeadline

Anggota Brimob Terus Semprot Disinfektan di Ambon

Share

AMBONKITA.COM,-Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus tingkatkan setrilisasi Kota Ambon dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti yang dilakukan anggota Detasemen Satuan Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dibawa pimpinan Ipda A Manullang. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Sabtu (1/8) di kawasan padat penduduk daerah Batu Gantung Waringin, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (1/8).

Cairan disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, kawasan pemukiman ini disterilkan dengan cairan disinfektan harapannya agar lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Selain pemukiman penduduk di Waringin, Brimob juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum yang ada di pusat Kota Ambon.

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tandas Manullang.

Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan hari ini kata Manullang antara lain, pangkalan ojek di Amaci dan depan Hotel Amans, mini market di kawasan Kayu Putih, halte bus di Jalan dr Tamaela, Kantor Pos  Ambon dan pertokoan di sepanjang Jalan AY Patty serta salah satu apotik di JalanTulukabessy.

“Selain lakukan penyemprotan, kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu jaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat serta tak boleh lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta pakai masker bila ingin berpergian agar terhindar dari virus corona,” kata  Manullang. (ALFIAN SANUSI)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024