Categories: HeadlinePolitik

Anggota DPR RI Fraksi PKS : GPM Miliki Peran Besar Membangun Bangsa

Share

AMBONKITA.COM,-Anggota DPR RI Fraksi PKS, Saadiah Uluputty melakukan kunjungan ke Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) di kawasan Jalan Pattimura Kota Ambon, Kamis (6/8/2020).  Kunjungan Saadiah dalam rangka reses masa sidang ke empat tahun 2020 tersebut diterima langsung Ketua Sinode GPM, Pendeta A.J.S. Werinussa, Ketua Angkatan Muda GPM, Max Takaria beserta jajaran Sinode GPM.

Sementara Saadiah didampingi Wakil Ketua DPRD Maluku Asis Sangkala. “Semua unsur stakeholder ingin kita dengar. Kita ingin membangun fomat dan perspektif yang sama untuk perjuangan kepentingan Maluku di pusat,” kata Saadiah di hadapan Fungsionaris GPM.

Anggota DPR RI Dapil Maluku ini mengatakan GPM sebagai stakeholder yang memiliki basis keagamaan, memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa dan negara. “GPM punya posisi strategis dalam pembangunan. Semoga ada sinergitas dalam mencari solusi bagi persoalan-persoalan daerah dan Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Maluku yang dikenal sebagai salah satu laboratorium keberagaman di Indonesia, kata Saadiah harus tetap dijaga bersama. Menurutnya, GPM dan tokoh-tokoh agama memiliki peran menjaga kondisi Maluku yang damai dan rukun.

“Kita juga sudah ke Ormas Islam seperti NU dan Muhammadiyah. Kita ingin GPM beserta semua Ormas keagamaan punya perspektif yang sama untuk menjaga Maluku sebagai Provinsi Orang Basudara,” kata Saadiah.

Sementara itu, Ketua Sinode GPM, Pdt. A.J.S. Werinussa menyambut baik kunjungan legislator Maluku dari PKS ini.  “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Saadiah dan Pak Asis. Kita minta agar Fraksi PKS bisa memperjuangakan kepentingan Maluku di Pusat,” kata Werinussa.

Werinussa juga mengatakan, GPM selain dalam tugas keagamaan, juga memiliki peran untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.”Peran gereja selain mendorong keimanan ummat, juga berperan dalam mendorong kesejahteraan,” pungkasnya.

Selain Ketua Sinode GPM, Ketua Angkatan Muda GPM, Max Takaria dalam kesempatan itu juga menyampaikan seputar Covid-19 khususnya terkait dampak ekonominya bagi masyarakat.
“Di GPM saya ditunjuk sebagai Ketua Satgas Bencana. Kami sudah mendata beberapa warga jemaat yang kena dampak covid-19. Ada yang di PHK dari tempat kerjanya,” ungkapnya.

Dirinya, meminta agar PKS bisa mengadvokasi masyarakat yang hilang pekerjaannya dengan program kartu prakerja. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD asal PKS, Asis Sangkala menegaskan akan membantu lewat lembaga DPRD sesuai permintaan ketua AM GPM. “Kita akan bantu. Kebetulan saya di bagian jaring pengaman sosial tim covid-19 DPRD Provinsi Maluku,” kata Asis. (ADI)

Recent Posts

Mobil Penumpang Terbalik di Asilulu, Satu Meninggal

AMBONKITA.COM,- Sebuah mobil penumpang berwarna oranye terbalik di tanjakan jalan desa Asilulu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten…

04/27/2024

Mantan Wali Kota Tual Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Direktur Krimsus

AMBONKITA.COM,- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku menetapkan Adam Rahayaan, mantan Wali Kota Tual, sebagai tersangka kasus…

04/26/2024

Sadali Ie Kini Penjabat Gubernur Maluku

AMBONKITA.COM,- Sadali Ie, Sekda Provinsi Maluku resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Maluku. Ia dilantik Menteri…

04/26/2024

Kapolda Sidak Proses Rekrutmen Polri di SPN Passo

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, melakukan sidak proses rekrutmen Polri di SPN Polda…

04/26/2024

Mahasiswa di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBONKITA.COM,- Marcelino Lattu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota Ambon, ditemukan tewas gantung diri…

04/26/2024

Polri Gelar Bakti Sosial di Negeri Ulath dan Ouw

AMBONKITA.COM,- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan kegiatan bakti sosial…

04/24/2024