Categories: Daerahku

Bakar Sampah, Rumah Anggota DPRD SBT Nyaris Terbakar

Share

AMBONKITA.COM,- Rumah Abdul Azis Keliandan, anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku, nyaris terbakar, Minggu malam (13/8/2023).

Peristiwa itu menyusul terbakarnya sebuah pohon berjenis Keldara yang berada di samping rumah anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini di Desa Tansi Ambon, Kecamatan Bula, SBT.

Beruntung, kejadian itu dapat segera ditangani setelah datangnya tiga unit mobil pemadam kebakaran milik PT Kalres yang dibantu aparat kepolisian dan warga setempat.

“Benar. Kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIT,” ungkap Kasi Humas Polres SBT, Iptu Mallombasang, saat dikonfirmasi pada Senin (14/8/2023).

BACA JUGA: Parkir Kapal Semraut di Perairan Teluk Ambon

Kebakaran berawal saat Azis membakar sampah di halaman samping rumahnya. Berselang kurang lebih 40 menit, api tiba-tiba menjalar membakar pohon berukuran besar yang berada di jarak 2 meter dari tumpukan sampah.

Menurut Iptu Mallombasang pohon Kaldera cepat terbakar karena sudah kering. Jaraknya dengan rumah Azis kurang lebih 7 meter.

“Dari kejadian tersebut saudara Asis melaporkan kepada Polsek Bula dan pihak PT. Kalrez guna adanya bantuan mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Setelah mendapat laporan tersebut, personel kepolisian yang dipimpin Kapolsek Bula mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka kemudian berkoordinasi dengan PT. Kalrez dan Citic untuk bantuan mobil pemadam kebakaran.

“Mobil pemadam tiba pukul 20.20 WIT, dan api berhasil dipadamkan. Pohon yang terbakar itu berjarak kurang lebih 7 meter dari rumah Asis Keliandan,” ujarnya.

Terkait kejadian itu, Polres SBT menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati saat membakar sampah. Pastikan bara api telah benar-benar mati sebelum pergi meninggalkan lokasi pembakaran sampah.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024

Pemilik Emas Illegal yang Ditangkap di Ambon Terancam Penjara 4 Tahun

AMBONKITA.COM,- Terdakwa Azan, pemilik emas sebanyak 4 keping seberat 420,43 gram yang diduga ilegal terancam…

05/15/2024

Pelatihan Videografer & Fotografer, Kapolda Sebut Bidhumas sudah Bertransformasi

AMBONKITA.COM,- Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para…

05/15/2024