Categories: Daerahku

Bantu Masyarakat, TNI dan Polri Bangun Jembatan Darurat di Sungai Air Nala Bursel

Share

AMBONKITA.COM,- Aparat TNI dan Polri bersama masyarakat membangun jembatan darurat di Sungai Air Nala, Dusun Waeula, Desa Waemasing, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Minggu (12/3/2023).

Kerja bhakti membangun akses jalan masyarakat ini melibatkan personel Polsek Waesama, Koramil Wamsisi, Pos BKO Kostrad Waezoar, serta masyarakat Desa Waemasing, dan Desa Waelikut.

Kapolres Bursel, AKBP Agung Gumilar, mengatakan, pembangunan jembatan darurat tersebut sangat penting dilakukan. Pasalnya, masyarakat akan sulit menyeberang sungai apabila musim penghujan.

“Pembangunan jembatan darurat penting dilakukan untuk akses jalan masyarakat di kecamatan Waesama. Mengingat akses jalan setempat sangat tidak memadai untuk dilewati dalam cuaca hujan karena banjir,” kata Agung.

BACA JUGA: Belum Ada Ijin Pemerintah Kapolda Tolak Aktivitas Tambang Emas Illegal di Gunung Botak

Masyarakat, kata Agung, akan merasa resah bila musim penghujan. Selain membahayakan keselamatan karena banjir, di hari biasa pun warga juga kerap mengeluarkan biaya penyeberangan menggunakan rakit.

“Masyarakat resah karena melewati harus bayar setiap saat menggunakan rakit. Sehingga pembangunan jembatan darurat ini akan sangat membantu masyarakat,” jelasnya.

Selain melibatkan aparat TNI, Polri dan masyarakat, pembangunan jembatan darurat juga didukung oleh semua unsur Muspika di wilayah Kecamatan Waesama.

“Semua unsur sangat mendukung, Camat, Polsek, Koramil, Pos BKO Kostrad dan masyarakat kecamatan Waesama. Adapun dukungan anggaran juga dari swadaya masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024