Bareskrim Polri Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan PPNS di Maluku

Share

AMBONKITA.COM- Bareskrim Polri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan penyidikan bagi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di wilayah provinsi Maluku.

Kegiatan yang bekerjasma dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku ini dilaksanakan di Swissbell Hotel, Kota Ambon, Kamis (14/10/2021).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, secara resmi membuka kegiatan tersebut. Ia didampingi Kabin PPNS Biro Korwas PPNS Bareskrim Polri, Kombes Pol Riky Hasnul, dan Plh Sekda Maluku, Sadli Ie.

“Agar seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti pelatihan ini dengan semangat. Sehingga semua materi yang disampaikan narasumber dapat diresapi sehingga menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas pada bidangnya,” kata Wakapolda yang membacakan amanat Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri.

Para peserta diminta untuk selalu meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara Polri dengan PPNS, sebagaimana amat undang-undang nomor 8 tahun 1981 tentang KUHAP. Ini dilakukan agar proses penegakan hukum dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap agar semua peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sebagai sarana bertukar informasi dan komunikasi untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan dalam melaksanakan penyidikan sesuai bidang tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Sekda Maluku Sadli Ie, saat membacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail, memberikan apresiasi tinggi kepada Biro Korwas PPNS Bareskrim Polri yang telah menginisiasi pelaksanaan Binkatpuan bagi Penyidik Polri.

“Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab Polri untuk menyatukan pemahaman serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Penyidik Polri maupun PPNS dalam pelaksanaan tanggung jawab penyidikan, sehingga dapat berjalan dengan baik, profesional, transparan dan akuntabel,” katanya.

Page: 1 2

Recent Posts

Buruh Bangunan di Ambon Diparangi OTK

AMBONKITA.COM,- Muhamad Amin Notanubun, seorang buruh bangunan diparangi orang tak dikenal (OTK) di pangkalan ojek…

05/18/2024

Jelang Pilkada, Yani Kubangun Ajak Media tidak Menebar Kebencian

AMBONKITA.COM,- Menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada), jurnalis senior Maluku, Muhammad Yani Kubangun, mengajak media…

05/18/2024

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024