Begini Tanggapan Penjabat Wali Kota Ambon Terkait Usulan Jalan Alternatif dari Kapolda

Share

AMBONKITA.COM,- Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, menanggapi usulan Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, terkait pembangunan jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

Wattimena mengaku akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya, salah satunya Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mengenai usulan orang nomor 1 Polda Maluku ini.

Kepada wartawan, Wattimena mengungkapkan usulan Kapolda Maluku merupakan salah satu langkah dalam mengatasi persoalan kemacetan lalu lintas di sejumlah ruas jalan.
Ia mengaku, permasalahan kemacetan lalu lintas pada jam-jam tertentu di sejumlah ruas jalan ibukota provinsi Maluku itu, hingga kini belum dapat teratasi.

“Kita akan berkoordinasi untuk mencari jalan keluar terhadap usulan ini,” kata Wattimena kepada wartawan di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (28/6/2022).

BACA JUGA: Jalan Alternatif Solusi Kapolda Atasi Kemacetan Lalin di Kota Ambon

Pemerintah Kota Ambon, tambah Wattimena, juga akan berkoordinasi dengan Gubernur Maluku, Murad Ismail, dan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan.

Koordinasi akan dilakukan sehingga dapat melihat jalur yang tepat dijadikan sebagai jalan alternatif dalam mengatasi kemacetan lalu lintas.

“Kita akan koordinasi dengan balai juga kalau dimungkinkan apakah kita akan membangun jalan di tepi laut menuju kota agar mengurangi kemacetan,” sebutnya.

Pihaknya, lanjut Wattimena juga akan mengkaji kelayakan setiap usulan, agar keputusan yang nantinya diambil dapat sesuai di semua aspek.

“Kita akan melakukan diskusi guna mengkaji kelayakan setiap usulan, agar keputusan yang nantinya diambil sesuai dengan kelayakan dari semua aspek,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024