Berikan Penghargaan, Kapolda Maluku Harap Anggota Terus Berprestasi

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memberikan penghargaan kepada para anggota Polri yang berprestasi di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (31/10/2022).

Penyerahan penghargaan Kapolda berupa Piala dan Sertifikat diberikan kepada Vokal Grup (VG) Polda Maluku yang sukses meraih juara dua Pesparawi Nasional Kategori Polri.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam memberikan apresiasi kepada para personel Polda Maluku yang tergabung dalam VG Pesparawi kategori Polri.

“Saya atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan terima kasih kepada tim vokal grup rohani Kristiani kita yang kemarin sudah mendapatkan juara dua tingkat Nasional,” kata Irjen Latif.

Prestasi tersebut, kata Latif, patut diapresiasi dan disyukuri. Sebab, dari 34 Polda di seluruh Indonesia, Polda Maluku bisa keluar sebagai juara dua.

“Kita patut bersyukur karena dari 34 Polda yang ada di Indonesia Polda Maluku bisa berhasil meraih juara dua tingkat Nasional dan saya mau sampaikan kita Polda Maluku boleh kalah pada lomba-lomba yang lain tapi untuk paduan suara dan nyanyi, maka Maluku adalah tempatnya olehnya itu kita harus juara,” ucapnya.

BACA JUGA: Kapolda Minta RSB Ambon Terus Tingkatkan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Selain VG, apresiasi dan penghargaan serupa juga diberikan jenderal bintang 2 Polri itu kepada pelatih tim Polda Maluku yakni Deetje Latumapelwa.

Latif menilai Deetje telah memberikan pelatihan dan membimbing VG secara maksimal. Buktinya, VG Pesparawi Polda Maluku dapat keluar sebagai juara dua.

“Kita tahu bersama bahwa informasi untuk lomba paduan suara gerejawi kategori Polri tingkat Nasional kemarin sangat singkat. Namun dengan kesiapan personel kita dan didukung oleh pelatih Bapak Deetje yang sudah maksimal akhirnya tim paduan suara Salawaku Emarina kita bisa diberangkatkan untuk mengikuti lomba dan akhirnya keluar dengan juara dan ini sangat membanggakan dan membawa harum nama Polda Maluku di tingkat Nasional,” jelasnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini mengajak seluruh personel Polri untuk dapat meningkatkan prestasi dan kinerjanya yang terbaik, khususnya dalam pelayanan publik.

Para personil Polda Maluku dan Jajaran juga diminta bisa memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman secara maksimal kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat kembali percaya kepada Polri.

“Kita tidak bisa memaksakan masyarakat untuk percaya kepada kita dengan cuma jargon-jargon yang kita buat. Namun masyarakat akan bersimpati dan mendukung kita di kala mereka bisa melihat langsung semua kerja maksimal dan pelayanan terbaik yang kita lakukan,” harapnya.

Terpisah, Deetje Matulapelwa, pelatih VG Pesparawi Polda Maluku mengaku bangga mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Maluku. Ia tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku terutama kepada Bapak Kapolda Maluku yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya. Saya cukup bangga atas yang sudah diterima ini,” kata Deetje, Selasa (1/11/2022).

Deetje mengaku tim VG Pesparawi Polda Maluku yang dilatihnya sungguh luar biasa. Pasalnya, meski pelatihannya begitu cepat karena rentang kendali persiapan yang singkat, namun mereka mampu tampil maksimal.

“Harapan saya, ke depan persiapannya harus lebih baik lagi,” kata Deetje.

Di sisi lain, tambah Deetje, untuk menyiapkan tim yang tangguh, maka persiapannya harus matang dan dimulai dari awal.

“Audisi itu yang paling penting supaya mendapatkan penyanyi-penyanyi yang baik,” harapnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024