Berkas Dua Tersangka Pencurian Uang Bos Toko Fani Rp 367 Juta Masuk Jaksa

Share

AMBONKITA.COM,- Penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, melimpahkan berkas perkara dua tersangka kasus dugaan pencurian uang tunai sejumlah Rp 367.500.000 kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ambon.

Pelimpahan berkas perkara tahap I milik tersangka A dan MAP pada Senin (27/6/2022) hari ini dilakukan setelah dinyatakan rampung oleh penyidik kepolisian.

Tersangka A dan MAP diringkus setelah mencuri uang ratusan juta rupiah milik bos Toko Fani, LH. Kejadian itu terjadi di rumah korban, jalan Dr. Setiabudi, Kota Ambon, Selasa (17/5/2022) lalu.

“Untuk kasus Pencurian yang di rumah toko Fani hari ini dilimpahkan ke JPU dalam tahap I,” kata PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Moyo Utomo.

BACA JUGA: Berkas Dua Tersangka Pencurian Uang Bos Toko Fani di Ambon Dirampungkan

Selanjutnya, berkas perkara kedua tersangka akan diperiksa kembali oleh JPU. Apabila sudah lengkap, maka kedua tersangka akan diserahkan bersama barang bukti.

“Tapi kalau masih P19 (perbaikan) maka kita akan perbaiki sesuai petunjuk jaksa,” ungkap mantan Wakapolsek Leihitu ini.

Untuk diketahui, dalam kasus pencurian dengan pemberatan itu terdapat tiga orang tersangka. Satu diantaranya berinisial E yang masih dalam pencarian.

Tersangka A, ditangkap di Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (29/5/2022). Sedangkan tersangka MAP diringkus di Namlea, Kabupaten Buru, Senin (30/5/2022).

Kedua tersangka ditangkap bersama sisa uang hasil curian sebesar Rp 50.906.000. Selain uang tunai puluhan juta rupiah, sejumlah barang bukti yang dibeli dari hasil uang curian itu, juga berhasil diamankan. Seperti satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 berikut kunci kontak, sebuah HP Samsung Galaxy A53, HP Xiaomi 12, HP Samsung Galaxy A33, dua pasang sepatu all star, sebuah tas ransel warna hitam, empat buah celana  panjang warna hitam, sebuah celana pendek warna hitam, dan tiga buah baju kaos.

Kedua tersangka saat ini diamankan di rumah tahanan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di kawasan Parigilima, Kota Ambon.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024