Categories: Daerahku

Bhabinkamtibmas Waefusi Edukasi Masyarakat Kelola Kelapa Jadi Migor

Share

AMBONKITA.COM,- Bhabinkamtibmas Desa Waefusi, bekerja sama dengan Pemerintah Desa memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu PKK setempat terkait cara pengolahan buah kelapa menjadi Minyak Goreng (Migor).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (10/4/2022) tadi, hasilnya langsung dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di desa Waefusi, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

Bripka Muh Laitupa, Bhabinkamtibmas Desa Waefusi, mengatakan, kegiatan edukasi kepada Ibu-ibu PKK setempat dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan migor.

“Sebenarnya hal ini (pengelolaan buah kelapa menjadi minyak goreng) bukan hal yang baru buat ibu-ibu yang ada di desa binaan saya ataupun di Buru Selatan,” kata Laitupa.

Baca juga: Kodam Pattimura: Pemecatan Henz dari Prasis Secata Sesuai Ketentuan Hukum

Ia mengaku, kegiatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar bisa memanfaatkan sumber daya alam yang berada di sekitar.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya alam kita yang kaya akan buah kelapa ini selain menjadi Kopra juga bisa menjadi Migor,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut ibu-ibu PKK Desa Waefusi berhasil mengolah 30 buah kelapa menjadi migor yang dikemas di dalam 9 botol aqua berukuran 250 ml. Hasil olahan tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di desa tersebut.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024