Categories: AmbonkuHeadline

BPJS Minta Maaf, Salah Tulis Nama Wakil Wali Kota Ambon di Baliho

Share

AMBONKITA.COM,- Sebuah baliho yang terpajang di Jalan Sultan Babulah, depan Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, mengagetkan warga pengguna jalan, Jumat (21/1/2022).

Bagaimana tidak, nama dibawah foto Wakil Wali Kota Ambon ditulis salah. Bukannya tertulis Syarif Hadler, malah menjadi Muhammad Armyn Syarif Latuconsina.

Muhammad Armyn Syarif Latuconsina sendiri merupakan mantan Wakil Wali Kota Ambon pada periode pertama dengan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Baliho tersebut dipasang oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Atas kesalahan penulisan nama Wakil Wali Kota Ambon pada baliho berukuran besar tersebut, BPJS Ketenagakerjaan meminta maaf, dan sudah menurunkannya untuk diganti.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Mangasa Laorensius Oloan mengaku kesalahan penulisan nama tidak ada unsur kesengajaan. Itu murni sebuah kelalaian dari pihaknya.

“Tidak ada unsur kesengajaan dari kami. Ini adalah kelalaian kami. Kami memohon maaf kepada Pemerintah kota Ambon atas terjadinya hal ini,” ungkap Mangasa kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (21/1/2022).

Mangasa mengaku pemasangan baliho itu sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkot Ambon yang telah memberikan perlindungan bagi para pekerja.

Dia tidak mengalak kesalahan itu ada pada BPJS, meski pekerjaan baliho itu diberikan kepada vendor. Ia menduga dengan pekerjaan vendor yang begitu tinggi dan permintaan pihaknya untuk segera memasang baliho tersebut sehingga terjadi copy paste nama-nama pimpinan daerah.

“Kami memohon maaf yang setinggi-tingginya kepada bapak Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler atas kesalahan penulisan nama itu,” tuturnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024