Brimob Maluku Patroli Skala Besar di Papua Amankan Pembukaan PON XX

Share

AMBONKITA.COM- Aparat Brimob Maluku yang ditugaskan di Papua, menggelar patroli skala besar untuk mengamankan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (2/10/2021).

Patroli dengan mengerahkan 40 personil Brimob Maluku mengendarai kendaraan roda dua ini dipimpin Komandan Kompi 2 Iptu W. Matulessy.

Puluhan personil menyusuri sejumlah ruas jalan yang dimulai dari Polsek Kota Sentani. Menggunakan senjata lengkap pasukan elitnya Polri asal Maluku ini menyusuri ruas jalan stadion Lukas Enembe, Talaga Ria, Kali Kote, dapur umum dan kembali lagi ke Mako Polsek Sentani Kota.

Komandan Batalyon penugasan AKP. Denny Sandera, mengaku, patroli skala besar hari ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai macam gangguan kejahatan menjelang pembukaan PON XX Papua, hari ini.

“Patroli juga dilakukan untuk antisipasi gangguan dari kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan pelaksanaan  PON, apalagi sebentar kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Denny.

Patroli yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIT tadi akan kembali dilanjutkan hingga malam hari.

“Kami menggelar kegiatan cipta kondisi, secara menyeluruh, di Kabupaten Jayapura terkhusunya di Kota Sentani dan sekitarnya,” sebutnya.

Selain itu, patroli kamtibmas ini juga dilaksanakan untuk cipta kondisi memberikan jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk kontingen PON dari seluruh wilayah Indonesia.

“Kami akan bekerja extra bersama seluruh unsur terkait yang ada, untuk sama-sama memberikan rasa aman kepada para atlit dan seluruh warga masyarakat yang akan menonton pertandingan dimulai dari sebentar pembukaan sampai dengan penutupan yang direncanakan tanggal 15 Oktober nanti,” tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Raja Dullah Kota Tual Ajak Warga Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Rat atau Raja Dullah, Kota Tual, Bayan Renuat, menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama aparat…

05/18/2024

Calon Taruna Akpol Tes Akademik CAT, Kapolda: Tes Dipantau Langsung oleh Pengawas Eksternal dan Mabes Polri

AMBONKITA.COM,- Calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di wilayah Polda Maluku mengikuti tes Computer Assisted Test…

05/18/2024

Kasus Korupsi Dana Desa Haya Rugikan Negara Rp1,9 M, Mantan KPN & Dua Bendahara Tersangka

AMBONKITA.COM,- Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tengah menetapkan tiga orang Tersangka kasus dugaan korupsi…

05/16/2024

Kapolda Inginkan Pembangunan Barak Dalmas Dapat Meningkatkan Kinerja Personel untuk Masyarakat

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Barak Personel Dalmas…

05/16/2024

Siboalamo Siap Ambil Alih Blok Migas Bula

AMBONKITA.COM,- Kabupeten Seram Bagian Timur (SBT) merupakan satu-satunya daerah penghasil minyak bumi di Maluku yang sudah…

05/16/2024

Jelang Purna Bakti, Kabid Humas Polda Maluku Pamit ke Wartawan

AMBONKITA.COM,- Dua bulan lagi, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat purna tugas…

05/16/2024