Categories: HeadlineOlahraga

Bupati Bursel Terpilih sebagai Ketua KONI

Share

AMBONKITA.COM,- Hj. Safitri Malik Soulisa, terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Bupati Bursel itu dipilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III yang berlangsung di aula kantor Bupati Bursel, Senin (6/11/2023).

Safitri terpilih dengan mengantongi suara bulat dari berbagai cabang olahraga (cabor) dalam Musorkab yang dibuka Sekretaris KONI Provinsi Maluku, Roy J Mongie.

Setelah terpilih, Safitri dalam sambutannya menaruh rasa hormat dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen olahraga yang memberikan kepercayaan untuk bekerja cepat serta terukur dalam memajukan dunia olahraga di bumi Kait Wait tersebut.

Safitri mengaku, untuk memajukan KONI Bursel ke depan, butuh perencanaan, pengorganisasian, kerjasama dan pengawasan. Baginya, koreksi dan evaluasi sangat penting dalam memantapkan program serta progres kerja organisasi.

BACA JUGA: Penyalahgunaan DD dan ADD Negeri Tuhaha Dibantah Saniri Negeri

Ia menekankan tim formature bisa bergerak cepat menyusun struktur kepengurusan dan pelantikan agar program kerja dalam memajukan serta mengembangkan organisasi maupun dunia olahraga bisa terwujud.

Sebagai anggota dan pengurus KONI Bursel, Safitri yakin dengan manajemen yang baik serta teratur, KONI akan melaksanakan tugasnya dengan profesional. KONI juga siap menghadapi berbagai tantangan serta dapat mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan.

Safitri menyadari, untuk memajukan dan mencapai prestasi olahraga di bumi Fika Bipolo ini, maka berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga harus bisa disatukan. Dalam kepemimpinanya selama lima tahun (2023-2028) ke depan, pengembangan olahraga harus dilakukan secara berjenjang dan profesional, serta melibatkan olahraga rekreasi. Pasalnya, perkembangan olahraga menjadi perhatian masyarakat.

Ia juga mengajak KONI Bursel agar bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), terutama pada program pembinaan atlit untuk menciptakan komunitas olahraga yang berkembang dengan manfaat pada pencapaian prestasi atlit maupun cabor.

Safitri berharap, KONI Bursel dan masyarakat olahraga tetap teguh pada semboyan Lolik Lalen Fedak Fena (Satukan Hati Membangun Negeri) untuk menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan melalui kegiatan pembinaan dan pengembangan olahraga prestas di kabupaten. Selain itu, dapat menyiapkan para atlit untuk berkompetisi diberbagai cabor yang diperlombakan pada event daerah maupun nasional.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024