Categories: HeadlineMaluku

Bupati SBB Diam Wartawan Dipukul Dihadapannya , LBH Pers Ambon : Ini Pelangggaran UU Pers !

Share

AMBONKITA.COM – Yasmin Bali, jurnalis Malukunews.com dianiaya di kantor Bupati Seram Bagian Barat, Maluku, Jumat (5/3/2021), saat  hendak meliput di kantor ini,  parahnya,  penganiayaan dilakukan dihadapan Muhamad Yasin Payapo, Bupati SBB.

Yasmin saat dihubungi AmbonKita.com, mengakui penganiayaan atas dirinya dilakukan dihadapan sang bupati namun ia tidak melakukan apapun.

Kepada AmbonKita.com Yasmin menceritakan kronologisnya, aksi penganiayaan yang menimpanya  itu bermula saat ia dan dua rekan wartawannya hendak mewawancarai Sekretaris Daerah SBB, Mansyur Tuharea.

Namun saat tiba di kantor bupati ternyata ada kegiatan seminar kelautan yang dilakukan pemkab di lantai tiga kantor tersebut.

“Kita langsung ke lokasi kegiatan dan saat sampai lantai 3 pak bupati sedang berdiri di ujung tangga dan langsung mengusir kami pergi, pak bupati melarang kami meliput,” katanya via telepon seluler.

Menurut Yasmin setelah diusir dia dan dua rekan wartawannya itu langsung turun ke lantai 2 kantor bupati.

Mereka akhirnya tidak meliput kegiatan itu dan lebih memilih menunggu sekda yang saat itu ikut hadir dikegiatan tersebut.

“Karena tujuan kita itu untuk mewawancarai Pak Sekda. Jadi setelah kegiatan selesai dan peserta sudah mulai ke luar ruangan kita kembali naik ke lantai 3 untuk menemui pak Sekda,” ungkapnya.

Menurut Yasmin saat kembali ke lantai 3, bupati yang saat itu sedang diwawancarai sejumlah wartawan langsung memanggil ajudannya dan membisikan sesuatu kepadanya.

“Jadi pak bupati pas lihat saya muncul dia langsung stop wawancara dan panggil ajudannya, saya tidak tahu apa yang dibilang tapi setelah itu saya di datangi anggota Satpol PP dan menyuruh saya pergi, anggota satpol PP itu sampai bilang tolong mengerti saya,” ungkapnya.

Yasmin sendiri mengaku tidak merasa memiliki masalah pribadi dengan bupati Yasin Payapo.

Ia mengatakan tindakan pemukulan itu terjadi saat ia sedang berdiri bersama Sekda di lantai 3, saat itu ia langsung mengeluarkan kamera untuk mengambil gambar, namun tiba-tiba seseorang yang diketahui bernama Galip Warang langsung menghampirinya.

Page: 1 2 3

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024