Categories: Hukum KriminalMaluku

Cek Kesiapan PAM, Kapolda Maluku Pimpin Doa Keselamatan TNI-Polri di Papua

Share

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, menggelar rapat bersama seluruh pejabat utama Polda dan Polres jajaran untuk mengecek kesiapan akhir Operasi Ketupat Salawaku 2023, pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Setelah membuka rapat, Kapolda juga memimpin doa keselamatan untuk personel TNI dan Polri yang sedang bertugas di Papua. Rapat dilaksanakan secara hybrid (daring/luring) dari Rupatama Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Kamis (20/4/2023).

Rapat pengecekan kesiapan Operasi Ketupat Salawaku, dimulai dari mendengarkan paparan Direktur Intelkam Polda Maluku tentang situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara umum.

Karo Operasi Polda Maluku juga memaparkan terkait kesiapan pengamanan, yang dilanjutkan dengan mendengarkan laporan para Kapolres tentang situasi kamtibmas serta kesiapannya di wilayah masing-masing.

BACA JUGA: Mahasiswa dan Pemuda Jazirah Leihitu Deklarasikan Perdamaian

Setelah mendengar laporan para Kapolres melalui video conference, Kapolda Maluku kemudian memberikan sejumlah penekanan untuk dilaksanakan oleh jajarannya.

“Kita tadi melaksanakan rapat pengecekan akhir kesiapan pengamanan bersama jajaran, dan juga melakukan doa bersama untuk keselamatan personel TNI dan Polri yang sedang bertugas di Papua,” harapnya.

Kapolres jajaran, kata Kapolda, telah melaporkan situasi dan kondisi terakhir pengamanan, hal-hal yang menonjol serta antisipasinya.

Ia mengaku seluruh jajaran Polda Maluku telah diminta untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Selain pengamanan mudik, Polres jajaran juga diminta melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah saat pelaksanaan Shalat Ied, maupun lokasi wisata masyarakat.

“Kami juga meminta agar pesta-pesta hiburan masyarakat dipantau dan jangan ada minuman keras dalam pelaksanaannya,” kata Irjen Latif.

Tak hanya itu, mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, juga meminta agar sinergitas TNI dan Polri serta instansi terkait di lapangan agar terus dijaga.

“Intinya semuanya telah siap mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri, termasuk pengamanan mudik,” tutup Kapolda.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024