Categories: DaerahkuHeadline

Datangi Lokasi Banjir, Bupati SBB : Ini Tanggungjawab Saya Harus Diperbaiki

Share

AMBONKITA.COM-Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M.Yasin Payapo meninjau lokasi banjir di kawasan Dusun Kilo 1 Desa Piru Kecamatan Seram Barat, Kota Piru, Rabu (9/9/2020) pentang. Hujan yang terus mengguyur wilayah itu menyebabkan banjir di Dusun Kilo 1 Piru hingga merendam puluhan rumah warga.

Bupati Yasin Payapo mengatakan banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di wilayahnya dalam sepekan terakhir ini, hingga membuat kali Dusun Kilo 1 meluap dan merendam rumah warga dan badan jalan pintu masuk Kota Piru.

“Ini adalah tanggungjawab kita, ini bencana banjir yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi hingga kali meluap ke rumah warga dan badan jalan, kita akan mengambil langkah untuk mengatasi masalah ini,” ujar Bupati Yasin.

Bupati Yasin langsung mengarahkan alat berat atau ekskavator  untuk normalisasi kali Dusun Kilo 1, membersihkan saluran yang tersumbat yang menjadi pemicu banjir saat hujan.

“Kita langsung ambil tindakan normalisasi semua saluran yang tersumbat, dan besok lanjutkan dengan pengendalian kali hingga air mengalir satu jalur, agar bila hujan tidak terjadi banjir lagi,” kata Bupati.

Nikh Kakisina, seorang warga setempat mengatakan normalisasi dan pengendalian kali Dusun Kilo 1 Piru merupakan harapan masyarakat yang selama ini menjadi korban langganan banjir akibat luapan kali tersebut saat turun hujan.

“Ini yang diharapkan oleh kami warga Kilo 1, Bupati langsung tinjau lokasi banjir yang merendam rumah-rumah warga, dan langsung ambil langka pengendalian kali serta normalisasi saluran yang tersumbat,” kata Kakisina.(Fadli.B)

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024