Categories: Ambonkukesehatan

Datangi Rumah Warga Brimob di Ambon Ajak Ikut Vaksinasi Corona

Share

AMBONKITA.COM,- Anggota Kepolisian dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, mendatangi rumah-rumah warga di Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kedatangan polisi bertujuan mengajak warga mengikuti vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang digelar di Taman Bahagia, Kapaha, Kelurahan Pandan Kasturi, Rabu (15/12/2021).

Aksi tersebut dipimpin Danki 4 Batalyon A Pelopor Brimob Maluku, Iptu Nur Saleh. Ia didampingi Lurah Pandan Kasturi, Ibu M. Marwapesy. Mereka bersama memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi di tengah penyebaran virus pandemi tersebut.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, melalui Puskesmas Rijali. Kegiatan juga turut melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pandan Kasturi.

“Kami datangi rumah-rumah warga dan menyampaikan kalau vaksin aman dan halal, sehingga tidak perlu khawatir,” kata Iptu Nur Saleh.

Ia mengaku setelah mendapat penjelasan, sebagian masyarakat yang tadinya masih merasa takut kemudian siap untuk mengikuti vaksinasi.

“Kami juga berharap dengan kegiatan yang kami lakukan ini dapat menambah kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi,” harapnya.

Selain mengajak masyarakat, Nur Saleh mengaku pihaknya juga menghimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami juga meminta warga agar selalu terapkan prokes saat berada di luar rumah, walaupun sudah divaksin,” katanya.

Perwira pertama dengan pangkat dua balak di pundaknya ini mengaku kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah menangani persoalan penyebaran covid-19, khususnya di Maluku.

“Kami tadi juga memberikan penjelasan agar warga tidak mudah percaya terhadap berita-berita tidak jelas kebenarannya (Hoax) mengenai vaksinasi,” sebutnya.

Senada, Lurah Pandan Kasturi, M. Marwapesy, mengaku pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga diri dengan tetap memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap beraktivitas. Kami juga mengajak warga untuk vaksinasi,” kata dia.

Penulis: Husen Toisuta

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024