Categories: DaerahkuHeadline

Di Tengah Pandemi, Disdukcapil SBB Tetap Turun Lakukan Perekaman E-KTP ke Desa

Share

AMBONKITA.COM,- Di tengah situasi pandemi covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tetap melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Petugas Disdukcapil SBB bahkan melakukan jemput bola turun ke desa-desa di sejumlah kecamatan untuk melakukan perekaman e-KTP bagi wajib KTP di Kabupaten SBB di situasi pandemi virus corona ini.

Pantauan Terasmaluku.com grup Ambonkita.com, petugas Disdukcapil SBB hingga Kamis (16/7/2020) telah turun ke beberapa desa untuk melakukan perekaman e-KTP. Yakni di Desa Hatusua, Desa Waisamu dan Desa Uraur.

Administrator Disdukcapil SBB Joe Kermite saat dihubungi Kamis (16/7/2020) mengatakan, pihaknya melakukan perekaman dengan sistim jemput bola dan sudah berlangsung sejak 2019 lalu. Tahun ini juga meski situasi pandemi civid-19, pihak melakukan hal yang sama. Ini dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan merupakan program pemerintah.

“Program jemput bola perekaman e-KPT kepada masyarakat di desa kami lakukan sejak 2019, dan kita melanjutkannya lagi saat ini. Karena itu merupakan program Pemkab SBB untuk mempermudah masyarakat. Meski saat ini situasi pandemi civid-19. Kita tetap lakukan perekaman e-KTP dengan menjalankan protap kesehatan karena masyarakat juga butua dokumen kependudukan,” katanya.

Selain perekaman e-KTP, tambah Kermite, kehadiran tim pelayanan administrasi dari Disdukcapil SBB ke desa-desa juga melayani pembuatan akta kelahiran, akta nikah, kartu keluarga dan kartu identitas anak (KIA).
“Selain perekaman e-KTP kita juga layani pembuatan dokumen kependudukan lain, yakni akta kelahiran, KIA dan KK,” ujar Joe Kermite. (FADLI B)

Recent Posts

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024