Diaudit, Kapolresta Ambon Harap Masukan Positif untuk Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat

Share

AMBONKITA.COM,- Itwasda Polda Maluku melakukan audit kinerja tahap I tahun 2023 terkait aspek perencanaan dan pengorganisasian di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, berharap audit yang dilaksanakan ini dapat memberikan masukan positif, sehingga bisa dijadikan sebagai pedoman yang baku dan bermanfaat bagi Kesatuan Polresta Ambon.

“Sehingga kami dapat memberikan pengabdian dan pelayanan kepolisian yang baik kepada masyarakat,” pinta Arthur dalam sambutannya pada kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku di Aula Markas Polresta Ambon, Parigilima, Kota Ambon, Senin (3/4/2023). Audit kinerja dari Itwasda Polda Maluku dipimpin auditor Kepolisian Tingkat Madya III Kombes Pol. Sigit Hidayat, selaku Pengawas dan Ketua Tim Audit AKBP Denny Nanlohy.

BACA JUGA: Kontainer yang Diduga Berisi B3 akan Dibuka Ahli dari Lingkungan Hidup

Kombes Arthur mengaku mendukung dan membuka diri terhadap pelaksanaan audit kinerja yang dilakukan Itwasda Maluku di Mapolresta Ambon.

Audit yang akan digelar hari ini hingga Selasa besok (4/4/2023), diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan yang dihadapi. Juga dapat memberikan informasi-informasi berdasarkan fakta dan data sesuai dengan kenyataan di lapangan. “Sehingga diharapkan adanya kerjasama dan keterbukaan demi terwujudnya asas kemitraan, komunikasi, dan koordinasi dengan tim audit,” katanya.

Sementara itu, Auditor Itwasda Polda Maluku, Kombes Pol Sigit Hidayat, mengatakan kegiatan audit dilaksanakan secara profesional dan proporsional. Ini bertujuan untuk mencari dan menemukan kekurangan serta kelemahan dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat dilakukan perbaikan. “Selain itu juga dapat menjadi konsultan dalam pemberian solusi dalam penanganannya,” kata Sigit.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024