Categories: AmbonkuHeadline

DPRD Ambon Dorong Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Share

AMBONKITA.COM,-Wakil Ketua Komisi II Ricky D Heleha menyatakan akan mendorong pembelajaran tatap muka di sekolah untuk para siswa. DPRD tidak inginkan pembelajaran melalui media daring atau secara online yang direncakan Pemerintah Kota Ambon.

Pasalnya, pembelajaran media daring untuk siswa dinilai tidak efektif, selain itu tidak semua siswa di Kota Ambon mampu memiliki alat komunikasi handphone.

“Kita akan dorong ke dinas untuk tetap melakukan (belajar) tatap muka saja, karena banyak laporan hal (belajar online) ini tidak maksimal dan anak-anak tidak konsentrasi untuk belajar,” kata Ricky kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Selasa (4/8/2020).

Ricky juga mengatakan di Kota Ambon tidak semua anak-anak mampu membeli ponsel ataupun laptop. Karena masih banyak warga yang anaknya tidak mampu. Sehingga hal ini harus menjadi bahan pertimbangan pemerintah untuk tidak melakukan pembelajaran lewat daring.

“Tidak semua bisa punya ponsel, ada juga yang punya tapi kuota internet tidak ada, jadi banyak masalah belajar lewat media daring ini,”, kata Ricky.

Ricky memberikan solusi untuk pembelajaran tatap muka ini dengan membaginya dua sesi belajar, tetapi tetap mengikuti protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Jadi kita bagi saja dua sesi saat belajar, tapi tetap ikuti protokol kesehata. Misalnya anak-anak sebelum masuk kelas pakai masker cuci tangan dulu,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk membahas hal ini, maka DPRD Kota Ambon akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon, Kominfo, Telkom dan PLN untuk membicarakannya bersama.”Kita akan panggil semuanya karena jaringan internet juga sangat penting dalam pembelajaran media daring,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Ambon belum bisa menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah karena Kota Ambon belum masuk zona hijau, tapi masih zona orange penyebaran covid-19. (ALFIAN SANUSI)

Recent Posts

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024