Categories: AmbonkuHeadline

Gelar Dikbangspes, Kepala SPN: Jadi Insan Polri yang Profesional dan Humanis

Share

AMBONKITA.COM,- Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Romi Agusriansyah, meminta personel Polri agar terus belajar, berlatih dan menempa diri, sehingga dapat menjadi insan Polri yang profesional dan humanis.

Hal itu disampaikan Kombes Romi saat membuka kegiatan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes) Desentralisasi Harkamtibmas 5 fungsi teknis kepolisian tahun 2024 yang digelar di aula SPN Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (8/1/2024).

5 fungsi teknis kepolisian di jajaran Polda Maluku diantaranya Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, dan Sabhara.

Kombes Romi menyampaikan program penguatan SDM Polri harus dilakukan dengan beragam upaya. Salah satunya melaksanakan pendidikan pengembangan yang merupakan bagian dari strategi peningkatan SDM Polri dalam pengelolaan human capital development personel yang berdampak pada kemajuan organisasi.

“Oleh karena itu kualitas SDM personel menjadi aspek penting dalam menentukan keberhasilan organisasi, sehingga perlu senantiasa ditingkatkan baik dari aspek teknis dan maupun kompetensi manajerialnya,” ungkapnya.

Peserta didik diingatkan menjelang pemilihan umum 2024, pelaksanaan tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks. Perlu persiapan dengan meningkatkan kompetensi personel secara berkala, sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas. Juga untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga dilakukan dalam upaya menjaga dan memlihara stabilitas kamtibmas.

“Kepada peserta Dikbangspes untuk tetap menanamkan semangat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi, bahwa tujuan peserta dikbangspes selama berada di lembaga pendidikan ini adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri, agar dapat menjadi insan Polri yang profesional dan humanis,” katanya.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Satgas OMB Salawaku Gencar Sosialisasi Kamtibmas

Ia menghimbau peserta untuk selalu mematuhi ketentuan yang berlaku selama mengikuti kegiatan belajar. Kepatuhan juga harus dilaksanakan selama berada di lembaga pendidikan SPN Polda Maluku.

Peserta didik juga diminta patuhi seluruh ketentuan yang berlaku, berdisiplin dan memiliki rasa tanggungjawab serta ciptakan komunikasi yang iteraktif dan konstruktif dengan Tutor atau Instuktur dan sesama peserta.

“Agar dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh proses pendidikan ini dengan baik, dan dapat menerapkan serta mengamalkan ilmu yang dimiliki guna diimplementasikan di kewilayahan tempat tugasnya masing-masing sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara yang amanah,” pungkasnya.

Editor: Husen Toisuta

BACA BERITA TERKINI AMBONKITA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Recent Posts

Indosat Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

AMBONKITA.COM,– PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) mencatat pencapaian…

05/21/2024

Kapolda: Polri Siap Wujudkan Pilkada Maluku 2024 yang Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengaku pihaknya siap bersinergi dengan instansi…

05/20/2024

Jantje Wenno Ingin Wakil Wali Kota Ambon dari PPP

AMBONKITA.COM,- Bakal calon wali kota Ambon, Jantje Wenno, menginginkan wakilnya berasal dari Partai Persatuan Pembangunan…

05/20/2024

Harkitnas 2024, Kapolda: Momentum untuk Bangkit Bangun Maluku

AMBONKITA.COM,- Polda Maluku melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di lapangan Letkol…

05/20/2024

Didampingi Syarif Hadler, Sam Latuconsina Daftar di PPP, Sebut Maluku Biasa-biasa Saja

AMBONKITA.COM,- Muhammad Armin Syarif Latuconsina atau biasa disapa Sam mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur…

05/20/2024

Bendum PPP Siap Terima Amanah Partai untuk Maju Pilkada Kota Ambon

AMBONKITA.COM,- Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di…

05/19/2024