Gubernur Maluku Apresiasi KPU RI

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku Murad Ismail, memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI). Sebab, KPU berkenan datang menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi Maluku.

Apresiasi terhadap KPU disampaikan Murad dalam sambutannya saat digelarnya Rakor di ruang rapat lantai VII, Kantor Gubernur Maluku di kota Ambon, Kamis (21/7/2022).

Rakor dihadiri langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, Sekjen KPU Bernard Dermawan Sutrisno, dan anggota komisioner Betty E. Idroos. Kegiatan itu dipandu oleh Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie.

Gubernur Murad mengatakan, tahun 2024 akan menjadi bersejarah dan monumental. Sebab inilah waktunya bagi seluruh rakyat Indonesia menggunakan hak politiknya. Momen untuk menentukan estafet kepemimpinan nasional pada semua level pemerintahan di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

“Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Maluku beserta seluruh instansi pemerintah, TNI/Polri, BUMN/BUMD dan masyarakat Maluku siap mensukseskan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024,” ungkapnya.

Murad mengungkapkan, penyelenggaraan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 harus dipersiapkan secara matang, terukur, sistematis dan terintegrasi. Terutama KPU, Bawaslu, TNI/Polri dan instansi terkait lainnya. Kemudian pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota dengan melibatkan pemangku kepentingan lainnya.

Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, kata Murad, merupakan hajatan demokrasi yang besar dan belum pernah terjadi sebelumnya. Maka aspek pengamanan dan keamanan menjadi salah satu indikator penting dan menentukan.

Untuk itu, Murad menyampaikan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar instansi dan lembaga pusat sampai ke daerah menjadi syarat mutlak suksesnya agenda besar tersebut.

Pengamanan dan keamanan yang dimaksudkan adalah terkait penyalahgunaan teknologi digital oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Akan Bentuk Sentra Gakkumdu Jelang Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Temui Kapolda Maluku

“Serangan cyber crime penyebarluasan hoax secara masif, kampanye hitam, money politik dan berbagai modus pelanggaran pemilu yang menggunakan media sosial, mesti diantisipasi sebaik-baiknya,” ingatnya.

Page: 1 2

Recent Posts

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024

Kapolda Ingatkan Personel Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif kembali mengingatkan personel untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat,…

05/06/2024

Berkas Pencalonan Bupati Buru Azis Hentihu Diterima PKS, PDIP, Gerindra dan PAN

AMBONKITA.COM,- Bakal Calon (Balon) Bupati Buru, Azis Hentihu, mengembalikan formulir pendaftaran atau resmi mendaftar di…

05/05/2024

Ketua AMKEI Ajak Warga Kei Bantu Jaga Kamtibmas

AMBONKITA.COM,- Ketua DPW Angkatan Muda Kei (AMKEI) Provinsi Maluku, Efendi Notanubun, mengajak seluruh masyarakat Kei…

05/02/2024

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024