Gubernur Maluku Dampingi Presiden RI ke Pasar Olilit

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Provinsi Maluku, Murad Ismail, mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, melakukan serangkaian kegiatan di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), sejak Kamis-Jumat (1-2/9/2022).

Salah satu pendampingan yang dilakukan Gubernur terhadap Presiden yaitu pergi ke pasar Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan, KKT, Jumat (2/9/2022).

Kedatangan Presiden ke pasar Ngrimase, desa Olilit tersebut langsung disambut ribuan pedagang dan masyarakat. Mereka antusias hingga saling berebut mendekat untuk bersalaman dengan RI 1 tersebut.

Di pasar Ngrimase, Jokowi yang didampingi Murad berkeliling melihat kondisi pasar, sekaligus menyapa masyarakat pedagang.

“Ya ini sudah lama sekali, tidak pernah dikunjungi dari Jakarta (Presiden). Dan ini sudah lebih dari 50 tahun. Sehingga kalau masyarakat begitu antusias, ya karena mereka mungkin ingin ketemu dengan pemimpinnya,” kata Jokowi tersenyum.

Di pasar tersebut Jokowi menyerahkan paket sembako berupa 5 kg beras, 1 kg gula pasir, daun teh dan minyak goreng kepada sejumlah pedagang yang sedang menjajakan dagangan.

Para pedagang yang menerima bantuan merupakan perwakilan dari 100 orang peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Tak hanya itu, Jokowi juga menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan bantuan tunai (Modal kerja) kepada 100 orang pedagang basah.

“Kita harapkan dengan modal kerja yang lebih baik, omset dagangannya lebih meningkat,” harapnya.

BACA JUGA: Jokowi Presiden RI Kedua yang Kunjungi Saumlaki setelah 64 Tahun

Kurang lebih 20 menit berkeliling di pasar sejak pagi, rombongan kemudian beranjak menuju Kantor Pos Cabang Saumlaki. Di Kantor Pos Jokowi melakukan peninjauan, sekaligus menyerahkan BLT-BBM, selama empat bulan kepada masyarakat penerima manfaat.

Page: 1 2

Recent Posts

Nobar Film Glenn Fredly The Movie, Kapolda: Esensi Film Ini Kita Jaga Kedamaian di Maluku

AMBONKITA.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi pejabat utama Polda Maluku melakukan…

05/08/2024

Ketua KPU Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

AMBONKITA.COM,– Ketua KPU Provinsi Maluku, Muh. Shadhek Fuad, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif…

05/07/2024

Wanita di Ambon Ini Dihukum Empat Tahun Penjara karena Narkotika

AMBONKITA.COM,- Katherina Tawaerubun, Terdakwa kasus peredaran narkotika di kota Ambon dihukum pidana penjara selama empat…

05/07/2024

Kapolda Berikan Penghargaan Kepada Pengurus dan Pendidik di YKB Maluku

AMBONKITA.COM,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri syukuran peringatan hari ulang tahun ke 44…

05/07/2024

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemda Provinsi 2023

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna untuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa…

05/06/2024

Ungkap Penyelundupan Senpi dan Amunisi, Kapolsek KPYS Bersama Anggotanya Dapat Penghargaan

AMBONKITA.COM,- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon, AKP. Julkisno Kaisupy bersama sejumlah anggotanya mendapatkan…

05/06/2024