Categories: DaerahkuMaluku

Gubernur Maluku Harap MTQ Tingkat Desa Diperhatikan LPTQ

Share

AMBONKITA.COM,- Gubernur Maluku Murad Ismail membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat I Negeri Wahai, Kabupaten Maluku Tengah 2022. Pembukaan MTQ berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka, Wahai, Kamis malam (10/3/2022).

“Semoga ini menjadi contoh bagi desa/negeri yang lain di Maluku, dalam membumikan isi kandungan Alquran, sehingga melahirkan generasi-generasi Islami yang berkarakter Qurani,” harapnya.

Murad mengatakan, pembangunan akhlak melalui MTQ adalah bagian dari peningkatan rohani. Juga untuk mendorong masyarakat khususnya generasi muda, mengimplementasikan nilai-nilai Alquran, membangun SDM beriman, bertakwa religius, damai, dan amanah di Negeri Wahai.

Murad juga meminta peserta MTQ dapat mempertajam kemampuan membaca ayat-ayat suci Alquran. Ini agar apa yang diperoleh dapat digunakan, maupun dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan hingga nasional.

“Kepada pengurus LPTQ provinsi dan kabupaten/kota, saya berharap agar dapat memberikan perhatian serius pada pelaksanaan MTQ pada tingkat desa/negeri,” pintanya.

Perhatian pada MTQ tingkat desa dimaksudkan agar dapat menanamkan dan membina kecintaan generasi muda Islam Maluku terhadap Alquran.

“Berlombalah dengan penuh semangat dan sportifitas, serta tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan sesama peserta MTQ,” harapnya.

Untuk diketahui, pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Maluku. Ia didampingi Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, dan Ketua Panitia MTQ tingkat Negeri.

Pada kesempatan itu, Murad juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk rumah ibadah yakni, Masjid At Taqwa-Wahai, Masjid Ar Rahim Hatui Wahai dan Gereja Bethel Wahai, masing-masing sebesar Rp 50 juta.

Editor: Husen Toisuta

Recent Posts

Buruh Gelar Syukuran dan Dialog, Peringatan May Day di Maluku Aman dan Damai

AMBONKITA.COM,- Tidak seperti di daerah lainnya yang melakukan aksi unjuk rasa, peringatan hari buruh internasional…

05/01/2024

Kandidat Wali Kota Ambon Jantje Wenno Resmi Daftar di PDIP

AMBONKITA.COM,- Jantje Wenno, bakal calon Wali Kota Ambon, melalui utusannya resmi mendaftar di DPC PDIP…

04/30/2024

Trafik Data dan Jumlah Pelanggan Indosat di Maluku Meningkat

AMBONKITA.COM,- Indosat mencatat terjadi peningkatan trafik data yang signifikan sebesar 27,1% pada kuartal pertama tahun…

04/30/2024

Kepemimpinan Murad – Orno Dinilai DPRD Maluku “Gagal”

AMBONKITA.COM,- DPRD Provinsi Maluku menilai duet kepemimpinan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno…

04/30/2024

Penjabat Gubernur Maluku Temui Kapolda

AMBONKITA.COM,- Penjabat Gubernur Provinsi Maluku, Sadali Ie, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Kepolisian Daerah Maluku…

04/30/2024

DPRD Maluku Temui Kepala BNN RI Bahas Masalah Narkotika

AMBONKITA.COM,- Anggota DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua Benhur G. Watubun, menemui Kepala…

04/30/2024